Pangdam II Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI Hilman Hadi Resmikan Markas Kodim 0432/Bangka Selatan

oleh

BANGKA SELATAN – Pangdam II Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Hilman Hadi, Bersama rombongan meresmikan Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0432/Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (07/12/2022).

Peresmian Markas Kodim 0432/Bangka Selatan ditandai dengan penandatanganan batu prasasti oleh Pangdam II Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Hilman Hadi, serta di laksanakannya pengguntingan pita yang di dampingi langsung oleh Bupati Bangka Selatan, Forkopimda, beserta para jajaran dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam II Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI Hilman Hadi menyampaikan, dengan diresmikannya Markas Kodim 0432/Bangka Selatan diharapkan mampu meningkatkan kinerja satuan baik dalam tugas pengamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), maupun pelayanan terhadap masyarakat.

BACA JUGA :  Heboh Isu Penculik Anak di Parit Tiga, Polsek Jebus Turun Tangan, Rupanya Sales Es Cream

“Saya mengucapkan selamat atas diresmikannya Markas Kodim 0432/Bangka Selatan, semoga terjalin komunikasi yang baik dalam meningkatkan sinergitas dengan Forkopimda, tokoh masyarakat, serta tokoh adat dalam mewujudkan kemajuan daerah,”ujar Pangdam.

Pangdam II Sriwijaya juga menambahkan, hadirnya Markas Kodim 0432/Bangka Selatan akan memperkuat stabilitas keamanan wilayah, serta dapat memperkokoh sinergitas dalam mewujudkan program-program pembangunan.

“Kodim bersama pemerintah daerah, Forkompinda beserta POLRI akan bersinergi dalam menjalankan program pemerintah, agar dapat di laksanakan dengan lebih tajam dan cepat, sebagaimana yang di arahkan Presiden.”Pungkasnya.

Selain itu Pangdam juga minta kepada perwira utama Kodim 0432/Bangka Selatan, yang dipimpin Letkol Inf Gani Rachman dapat menjalankan amanah sesuai tugas dan fungsi TNI.

BACA JUGA :  39 OPD Pemkab Bangka Tandatangani PERKIN

“Semoga Dandim dapat menjalankan tugas dengan amanah, dapat terciptanya stabilisasi keamanan serta membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan program-program pembangunan.”Imbuhnya.

Bupati Bangka Selatan, H. Riza Herdavid, S.T, M.Tr.IP, kepada awak media mengungkapkan, peresmian Markas Kodim 0432 Bangka Selatan sudah lama ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

“Keberadaan Markas Kodim di Bangka Selatan sudah di tunggu Masyarakat, untuk itu Pemerintah Daerah bersama Forkopimda akan siap untuk berkolaborasi dalam menjaga keamanan wilayah.”Ungkapnya.

Bupati Riza juga menjelaskan, Keberadaan Kodim 0432 Bangka Selatan akan meningkatkan sinergitas Pemerintah Daerah dengan TNI AD dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat di Bangka Selatan.

“Tentunya Kedepan kita akan bersama-sama menjaga keamanan wilayah Bangka Selatan agar tetap kondusif.”Jelasnya.

BACA JUGA :  Bupati Mulkan Berharap Anggota DPRD Dapil Belinyu dan Riau Silip dapat Berkoordinasi dengan DLH

(Rachmat)