Sosialisasi Reformasi Birokrasi, Mulkan sebut Sumber Daya Berkualitas Sangat Diperlukan

oleh

FORUMKeadilanbabel.com, SUNGAILIAT – Program sosialisasi dan internalisasi strategi pelaksanaan  reformasi birokrasi tentunya akan berdampak kepada pegawai yang belum membiasakan diri dengan reformasi birokrasi.

Hal tersebut dikatakan Bupati Mulkan saat membuka acara sosialisasi dan internalisasi strategi pelaksanaan  reformasi birokrasi, yang berlansung di gedung OR Bangka Setara, Rabu (7/12/2022).

“Sebagai aparatur negara harus mengikuti perkembangan dan  perubahan perubahan serta kemajuan teknologi, begitu juga saat ini, kita sedang mengalami reformasi birokrasi.

Kesiapan sumber daya manusia ( SDM) yang berkualitas sangat  diperlukan dan harus disesuaikan dengan peraturan pemerintah, serta adanya jabatan struktural dan fungsional.

Salah satu reformasi birokrasi yang dilakukan pemerintah, dimana jabatan dan pendidikan harus linier. “Penyesuaian ini memang berdampak pada pegawai yang belum membiasakan diri dengan sistem birokrasi,” kata Mulkan.

BACA JUGA :  Resmikan Puskesmas, Bupati Mulkan : Sehebat Apapun Dokter dan SDM Nakes Kita, Tanpa Didukung Sarana dan Prasarana Sulit Tingkatkan Pelayanan

Dikatakan orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini “Sebagai petugas pemerintah menjalankan pengelolaan pemerintahan dengan bersih. Efektif dan efisien yang harus pula dijalankan dalam prosedur pelayanan pemerintah.

“Pegawai kita pun harus siap terhadap perubahan perubahan yang terjadi dalam lingkungan Pemkab Bangka, dimana kebijakan reformasi secara nasional mengenai petunjuk dari pusat mengenai program yang kita jalankan,” pungkasnya.

Hadir  dalam acara tersebut adalah, Biro organisasi Setda provinsi Babel, Sekdakab Bangka Andi Hudirman, Asisten III H. Akhmad Muchsin. SH, Kepala OPD, Camat Perwakilan sekretaris, dan perangkat daerah di kabupaten Bangka.(tami)