SMA Negeri 1 Toboali Juara Terbaik Pantun Bersaut FESTRIP 2022 Provinsi Kep. Bangka Belitung

oleh

Bangka Selatan — SMA Negeri 1 Toboali berhasil menjadi juara terbaik dalam ajang Festival Literasi dan Arsip (FESTRIP) Bangka Belitung tahun 2022, yang di gelar oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Kep. Bangka Belitung di Alun-alun kota Pangkalpinang, Minggu (27/11/2022).

Ahmad Gusairi S.Pd, yang merupakan pembina sekaligus pendamping dalam kegiatan tersebut menyampaikan, suksesnya Smansa Toboali dalam ajang festival tersebut tidak lepas dari kerja keras Al Arabi dan Akbar yang begitu semangat dan serius dalam mengikuti kompetisi.

“Alhamdulillah siswa kami dari SMA Negeri 1 Toboali juara pantun bersaut menjadi berkah dan takdir dari Allah SWT. Sebelum lomba Akbar dan Al Arabi terlihat begitu bersemangat dan serius, bahkan mereka tetap berlatih sampai menjelang giliran untuk tampil di panggung.” ujarnya.

BACA JUGA :  Keluarkan Rekomendasi ke Perusahaan Swasta, Kejati Babel akan Periksa Mantan Gubernur Erzaldi

Selain itu Ahmad Gusairi S.Pd, juga mengungkapkan terkait kesuksesan smansa Toboali dalam katagori pantun bersaut sebenarnya di luar dugaan, dari 2 tim yang disiapkan hanya satu yang bisa tampil karenakan salah satu siswa ada yang sakit dan tidak dapat tampil.

“Hasil ini diluar perkiraan, karena dari 2 tim yang dipersiapkan, hanya satu tim yang bisa tampil yakni Akbar Zubri dan Al Arabia Fasha. Dan ternyata mereka bisa maksimal beraksi diatas panggung dan berhasil menjadi yang terbaik.”ungkapnya.

Terpisah, Kepala Sekolah SMA N 1 Toboali Bapak Aspandi S.Pd, saat di hubungi awak media melalui telepon juga mengucapkan rasa syukur atas prestasi yang diraih oleh siswa Smansa Toboali yang berhasil membawa nama baik sekolah di ajang festival tersebut.

BACA JUGA :  Kasus Dugaan Mafia Tanah, Kejati Babel akan Periksa Mantan Gubernur Erzaldi

“Alhamdulillah, berkat kerja keras, semangat, motivasi serta bimbingan dari guru pembina, mereka bisa mendapatkan hasil yang terbaik. Selain itu juga berkat dari doa para orang tua siswa, serta seluruh warga SMA Negeri 1 Toboali.”Terangnya.

Hal yang sama di ucapkan oleh Al Arabia dan Akbar, kedua siswa SMA negeri 1 Toboali yang sukses dalam Festival tersebut mengaku kepada awak media mereka tidak menyangka akan berhasil dan keluar menjadi yang terbaik dalam Festival tersebut.

“Pertama kami berdua mengucapkan rasa syukur atas karunia dari Allah SWT karena atas kehendaknya kami bisa tampil maksimal, selain itu ucapan terima kasih juga kami ucapkan kepada para guru yang telah membina, membimbing dan memberikan kami motivasi hingga kami berhasil menjadi yang terbaik.”Ucap mereka.

BACA JUGA :  Lagi, Kasus Dugaan Mafia Tanah, Jaksa Bidik Sekda Belitung

Al Arabia dan Akbar juga mempersembahkan keberhasilan mereka untuk orang tua, para guru dan teman-teman serta seluruh warga Smansa Toboali yang telah memberikan dukungan, doa dan support kepada mereka.

“Keberhasilan ini kami persembahkan untuk Orang tua kami, para guru kami, Teman-teman kami serta seluruh warga Smansa Toboali. Semoga ini bisa menjadikan motivasi bagi kami untuk terus belajar dan berusaha memberikan yang terbaik untuk SMA negeri 1 Toboali, terimakasih untuk semuanya.”pungkas Akbar dan Al Arabia kompak sambil tersenyum memegan tropi juara pertama.

(Rachmat)