Farel Siswa SD Negeri 6 Toboali, Sukses Tembus Runner Up GAPA dalam SIRNAS Kendara 2022

oleh

TOBOALI – Farel Fadhilah Ukasyah siswa SD negeri 6 Toboali sukses tembus Runner Up katagori Ganda anak anak Putra (GAPA) dalam kompetisi sirkuit nasional B yang di gelar oleh PBSI pusat dari tanggal 21 hingga 26 November 2022 di Sulawesi Tenggara, hal tersebut di sampaikan Syafrizal orangtua Farel saat dikonfirmasi awak media, pada Minggu (27/11/2022).

Farel bersama pasangannya menjadi runner-up dalam ajang yang diselenggarakan oleh PBSI pusat tersebut. Sirkuit Bulutangkis Nasional (Sirnas) adalah salah satu ajang bulutangkis berskala nasional yang digelar di Tanah Air.

Ajang ini selalu diselenggarakan dalam beberapa seri dengan tempat yang selalu berpindah di kota-kota besar di Tanah Air. Sirkuit Nasional merupakan kejuaraan yang dipakai sebagai tolok ukur pembinaan prestasi bulutangkis nasional oleh PBSI.

BACA JUGA :  Gelar MTQ KORPRI Kedua, Ini Harapan Pemkot Pangkalpinang

Para pemain yang tampil dan sukses menjadi juara akan mendapat poin dalam sistem rangking nasional. Ajang ini sekaligus dimanfaatkan sebagai bagian dari proses pembinaan dan pematangan pemain-pemain muda potensial.

Farel Fadhilah Ukasyah anak yang berusia 12 tahun yang memiliki cita-cita menjadi pemain Badminton nasional tersebut, merupakan pemain kidal anak dari pasangan syafrizal dan Jusniati warga teladan Toboali.

Farel sapaan anak ini di ketahui memiliki bakat dalam olahraga Bulutangkis (Badminton) sudah dari usia dini. Hal tersebut disampaikan Andri pembimbing sekaligus pelatih pribadi Farel saat di mintai keterangan pada senin (28/11/2022).

Andri juga membenarkan, Farel memiliki bakat dalam olahraga Badminton serta merupakan atlet Potensial asal Bangka Selatan yang saat ini menjadi binaan Club Jarum dengan beasiswa khusus sejak bulan September lalu.

BACA JUGA :  Terima Penghargaan dari KPK Sebagai Pemda dengan Penilaian MCP Tertinggi, Ini Pesan PJ Wako Lusje

“Farel pernah menjuarai berbagai kompetisi bergengsi, seperti juara pada Piala Gunernur se-Babel, juara 2 pada Popda babel, dan masuk 8 besar dalam piala presiden, itu menjadi modal penting bagi Farel untuk mengejar masa depan.”Jelasnya.

Selain itu, Andri juga mengungkapkan harapannya kepada Farel, agar dapat fokus dan terus semangat dalam berlatih, guna mengejar dan menggapai impiannya menjadi atlet Badminton profesional. semoga nanti suatu saat dapat membawa semangat dan nama baik daerah di tingkat nasional bahkan internasional.

“Tetap semangat berjuang dan giat Berlatih, terus kejar prestasi agar dapat menggapai cita-cita, besar harapan kita semua Farel bisa membawa nama baik daerah di kemudian hari, sukses trus buat Farel.”ujar Andri dengan optimis.

BACA JUGA :  Giliran Sekda Bangka Diperiksa terkait Dugaan Korupsi Pemanfaatan Kawasan Hutan

( Rachmat)