Festival Olahraga Pendidikan se Babel Resmi Ditutup, Babar Juara Umum

oleh

Pangkalpinang – Festival Olahraga Pendidikan (FOP) adalah sebagai pendukung Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang mempunyai Visi dan Misi menjadikan Indonesia yang bugar, berkarakter, unggul dan berprestasi.

Hal itu dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Kabid Olahraga Pendidikan Tinggi Deputi Pengembangan Olahraga Pendidikan Kemenpora RI, Iskandar saat dirinya menutup secara resmi FOP Tingkat Provinsi Babel Tahun 2022 bertempat di GOR Sahabudin, Pangkalpinang, Sabtu (26/11/2022).

FOP ini merupakan event olahraga yang merupakan program Kemenpora RI bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga (Disparbudkepora) dan Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Babel.

“Terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Babel melalui Disparbudkepora dan juga IGORNAS serta pihak-pihak terkait lainnya yang telah melaksanakan event ini dengan baik dan lancar, juga kepada orang tua yang telah membina anak-anaknya untuk dapat ikut serta dalam kegiatan ini.” kata Iskandar dalam sambutannya.

BACA JUGA :  PJ Gubernur Safrizal Serahkan LKPD Provinsi Babel Tahun 2023 Unaudited ke BPK RI

Ia juga berpesan kepada seluruh orang tua untuk tidak takut dengan minat anak-anak terhadap olahraga karena menurutnya olahraga dapat menjamin mutu pendidikan melalui jalur prestasi olahraga.

“Mudah-mudahan dengan pendidikan olahraga semua dapat berjalan dengan baik sehingga nantinya anak-anak kita bisa sehat jasmani, rohani dan berpotensi sehingga selalu medapatkan motivasi untuk terus berprestasi.” harapnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan pelaksanaan FOP ini juga dilaksanakan di 34 Provinsi yang ada di Indonesia dan para juaranya akan diundang untuk tampil di tingkat nasional untuk mewakili Provinsi masing-masing pada tahun 2023 mendatang.

Sebelumnya ketua pelaksana FOP Tingkat Provinsi Babel Tahun 2022, Harun dalam sambutannya juga mengucapkan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya khususnya kepada Kemenpora RI yang telah memberikan anggaran sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan di Babel.

BACA JUGA :  Giliran Sekda Bangka Diperiksa terkait Dugaan Korupsi Pemanfaatan Kawasan Hutan

“Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin sehingga nantinya dapat memotivasi para pelajar untuk dapat meningkatkan prestasinya, kepada pihak-pihak yang terlibat saya ucapkan terimakasih sehingga even ini dapat berjalan aman tanpa kendala apapun.” ungkap Harun yang juga merupakan Kabid Olahraga Disparbudkepora Babel ini.

Festival Olahraga Pendidikan Tingkat Provinsi Babel Tahun 2022 yang mempertandingkan cabor Atletik dan Pencak Silat ini untuk juara umum diraih Kabupaten Bangka Barat (Babar) dengan jumlah 4 emas, 3 perak dan 1 perunggu.

Juara ke 2 diraih Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) dengan 3 emas dan 3 perak, juara 3 diraih Kabupaten Bangka 2 emas dan 5 perunggu sedangkan tuan rumah Pangkalpinang ada di peringkat 4 dengan 2 emas dan 5 perunggu.

BACA JUGA :  Pimpin Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke 28, PJ Sekda Haris Sampaikan Pesan Bupati Riza

Untuk para juara 1, 2 dan 3 pada FOP ini berhak mendapatkan medali dan piagam yang telah disiapkan oleh panitia penyelenggara. (rz)