Sukses Menjadi Pembina Kelurahan Terbaik, Bupati Mulkan Raih Penghargaan Kementerian Dalam Negeri

oleh

JAKARTA – Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka untuk kesekian kalinya kembali mendapat penghargaan dari Pemerintah Pusat.

Kali ini pemerintah Kabupaten Bangka mendapatkan dua Penghargaan dari Kementrian dalam negeri Dirjen Pembinaan Desa atas prestasi kelurahan Jelitik dengan inovasi kelurahan yang dipresentasikan baik pada tingkat Provinsi dan pada tingkat Nasional, mengenai aplikasi digitalisasi kelurahan dan inovasi pemanfaatan sabut kelapa menjadi sovenir bernilai tinggi.

Dan prestasi kedua, diberikan kepada Bupati Bangka sebagai pembina kelurahan terbaik ke lima tingkat nasional.

Penyerahan penghargaan tersebut dilaksanakan di Kementrian Dalam Negeri Dirjen Bina Pemerintahan Desa jalan Pasar Minggu, Jakarta, Kamis (24/11/22) sekitar pukul 10.00 WIB.

Adapun penghargaan yang diterima dalam acara tersebut antara lain Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha, Penghargaan Lomba Desa dan Kelurahan tingkat regional dan tingkat Provinsi
dan Pengarahan rapat dan koordinasi pusat dan daerah dalam rangka penguatan kelembagaan pada desa dan kelurahan serta Pindeskel tahun 2022.

BACA JUGA :  Percepat Target Penurunan Stunting di Babel, Pj Ketua TP PKK Pimpin Rapat Koordinasi dengan Perangkat Daerah

Bupati Bangka, Mulkan dalam wawancaranya dengan awak media mengaku merasa sangat bersyukur atas prestasi yang telah dicapai untuk kesekian kalinya oleh Pemkab Bangka.

“Saya selaku bupati Bangka mengucapkan terimakasih yang sedalam dalamnya atas kolaborasi serta kerja keras kelurahan Jelitik beserta staf dan kecamatan, Babinsa Babinkamtibmas serta seluruh unsur yang membantu menghantarkan Kelurahan Jelitik mengharumkan nama Kabupaten Bangka bahkan provinsi Bangka Belitung di tingkat nasional,” ujar Bupati Mulkan.

Bupati Mulkan merasa bangga dan berharap dengan prestasi yang telah diraih ini agar menjadi contoh bagi kelurahan lain.
“Agar lebih memacu diri dan berikutnya dapat mengikuti ajang yang sama di tingkat nasional,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Event Basel Bekecak 2024, 150 Lapak Pelaku UMKM Pasarkan Produknya

Seperti diketahui, penghargaan ini diberikan Kementrian dalam negeri Dirjen Pembinaan Desa satu tahun sekali, dan prestasi ini sepanjang tahun Pemerintahan Kabupaten Bangka adalah yang tertinggi didapatkan. Tercatat beberapa kali Pemkab Bangka sebagai nominasi tapi belum berhasil mendapatkan juara I. Dan sejak pandemi baru dihelat kembali.

Sebagai hadiah telah berhasil mendapatkan juara I sebuah motor untuk mendukung aktivitas keluruhan Jelitik.

Dalam acara penyerahan penghargaan yang dihadiri Wamentri John Wempi Wetipo
Dirjen Bina Pemerintahan Desa Eko Prasetiyanto Purnomo Putro ini, tampak Bupati Bangka didampingi PJ Gubernur Provinsi Kepulauan Babel, Camat Sungailiat, Lurah Jelitik, dan ketua Tp PKK kelurahan Jelitik serta Lurah di kecamatan Sungailiat. (Adv).

BACA JUGA :  Hangatnya Tali Persaudaraan Pegawai Diskominfo Kep. Babel pada Halalbihalal Idulfitri 1445 H