Kades Tanjung Pura Bersama Dinas BPOM Babel. Lakukan Sosialisasi dan Edukasi terhadap Warga Bermukim di Pulau Nangka

oleh

FORUMKeadilanbabel.com – Desa Tanjung Pura yang letak Geografisnya berada di Wilayah Kecamatan Sungai Selan Kabupaten Bangka Tengah memiliki 335 Kepala Keluarga (KK) sebagian besar berprofesi sebagai nelayan hal ini dimungkinkan letak Desa Tanjung Pura bagian baratnya adalah hamparan laut dengan pulau pulau berada dikelilingi lautan.

Satu pulau yang dimukimin oleh warga adalah Pulau nangka sebanyak 107 KK dengan jumlah warga 398 jiwa yang dikelilingi lautan dengan akses keluar masuk menggunakan Kapal motor sebagai alat transportasi dalam menjalankan roda perekonomoian warga pulau nangka.

Kegiatan Sosialisasi dan Edukasi dilakukan di dusun Pulau Nangka Desa Tanjung Pura Kecamatan Sungai Selan Kab Bangka Tengah Selasa (22/11/22) agar warga dapat mengerti dan memahami dalam penggunaan obat obatan baik itu obat untuk kesehatan maupun bahan untuk campuran makanan.

BACA JUGA :  Bupati Riza Ajak Masyarakat Semarakkan Event Basel Bekecak

Kepala Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Sofiyani Chandrawati Anwar S.Si.Apt Msi. Mengatakan Sosialisasi dan edukasi terhadap warga mengenai kebutuhan pangan dan obat obatan sangat penting untuk dipahami oleh masyarakat khususnya warga pulau nangka dalam penggunaan bahan makanan dan obat obatan yang berbahaya yang legalitasnya dan keamanan diawasi oleh BPOM sehingga masyarakat dapat terlindungi dari obat dan makanan yang beresiko terhadap Kesehatan Jelasnya.

Kades Tanjung Pura Heri Gunawan Sip disela acara Sosialisasi dan Edukasi terhadap warganya kepada Media ini mengatakan.”Kegiatan Sosialisasi dan Edukasi terhadap warga akan terus kami lakukan seperti selain penggunaan obat obatan dan makanan juga Mengenai Kamtibmas dan Bahaya Narkoba yang dapat merusak kehidupan khususnya generasi muda sehingga tercipta warga yang sehat aman dan Kondusif.” Harap Heri

BACA JUGA :  Kepemimpinan Riza Debby Kembali Ukir Prestasi Bidang Perlindungan Pekerja

Amir H