Buka Acara Sosialisasi Kelembagaan dan Manajemen PAUD, Bupati Mulkan : Jangan Mudah Mengeluh

oleh

BANGKA – Bupati Bangka, Mulkan SH, MH, secara resmi membuka kegiatan Sosialisasi Kelembagaan dan Manajemen PAUD Perencanaan Berbasis Data (PBD) Platform Merdeka Belajar (PMM) Kabupaten Bangka tahun 2022, Senin (14/11/22).

Dalam sambutannya, Bupati Mulkan menyampaikan bahwa atas nama Kepala Daerah, dirinya mengucapkan ribuan terima kasih dan memberikan apresiasi dan Penghargaan yang setinggi-tingginya kepada kepala sekolah dan guru-guru PAUD yang telah berkomitmen bersama dalam mencerdaskan anak-anak didik yang ada di Kabupaten Bangka.

“Ini merupakan tugas kita bersama selaku pelayan masyarakat. Kami sangat menyadari karena tugas dan tanggung jawab guru-guru PAUD ini sangat berat di dalam mendidik anak-anak kita. Bahkan mengajar anak-anak kita agar memiliki rasa kasih sayang terhadap orang tua, terhadap teman dan ibu-ibu yang dihadapkan tugas-tugas yang berat, beda dengan anak-anak SD hingga tingkat SMA,” terang Mulkan

BACA JUGA :  Kasus Dugaan Mafia Tanah, Kejati Babel akan Periksa Mantan Gubernur Erzaldi

Orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini juga mengatakan, mengajar PAUD Beda dengan TK, kalau TK Nol besar mungkin mereka sudah ada kemandirian. Tapi kalau PAUD, tugas yang sangat berat yang dihadapi para guru-guru saat ini.

“Karena kita (guru PAUD, red) menjadi orang tua kedua yang dititipi amanah oleh para orang tua wali murid. Mulai dia datang, harus disambut dengan baik, setelah itu mereka akan masuk ke ruangan kelas dipandu, sampai nanti ada hal-hal, sampai mau pipis, mau buang air besar, bahkan kadang-kadang, ya kalau dia bisa menyampaikan ke gurunya tapi kalau tidak gimana,” ujarnya.

Mulkan menambahkan, dirinya sangat berterima kasih atas berat tugas guru-guru yang ada di PAUD, karena menghadapi tugas tadi.
“Jangan mudah mengeluh, karena itulah tugas kita bagaimana mencerdaskan anak bangsa ini dari usia dini. Bahkan perhatian dari pemerintah pusat kepada masyarakat, 1000 hari anak-anak harus kita perhatikan.Tujuan kita agar anak-anak kita tidak ada hambatan dan kendala di dalam tingkat kecerdasan. Kalau anak kita cukup makanan bergizi, Jadi tugas kita bersama sampai umur 2 tahun,’ ungkapnya.

BACA JUGA :  Laksanakan Intruksi Bupati, Dinsos Perlindungan Anak Kabupaten Basel Berikan Bantuan Kepada Warga Desa Air Bara yang terkena Musibah

Pada kesempatan tersebut, selain dihadiri Bupati Bangka Mulkan, kegiatan ini juga dihadiri Kadis Dindikpora Rozali Romkad, SH, Ketua IGTKI, Ketua APSI, Ketua IPI. Para Pengawas TK, Penilik PAUD Kabupaten Bangka, Ketua PKG Kabupaten Bangka, serta para peserta sosialisasi yang ada di Kabupaten Bangka. (red).