Pangkalpinang Diguyur Hujan Deras, Molen Langsung Turun Mengecek Pemukiman Warga

oleh
Saat Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) turun ke lapangan mengecek pemukiman warga Kota Pangkalpinang, Selasa (1/11/22).

FORUMKeadilanbabel.com, PANGKALPINANG – Hujan deras yang mengguyur Kota Pangkalpinang dan sekitarnya pada Selasa (1/11/2022) siang membuat genangan di beberapa titik wilayah.

Tak tunggu lama, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) langsung turun mengecek pemukiman warga yang tergenang di Kelurahan Bukit Sari. Masih menggunakan seragam PDH Khaki dan memakai sepatu boots, Molen meninjau saluran air yang dipenuhi sampah. Hal ini diduga jadi penyebab wilayah tersebut tiap kali hujan deras dibarengi pasang air laut menjadi tergenang.

Dia juga sempat menyapa saat bertemu warga di sana. Melihat kondisi saluran air yang dipenuhi banyak sampah, Molen mengajak seluruh masyarakat Pangkalpinang menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah ke selokan.

BACA JUGA :  Bupati Riza Apresiasi Atas Pembangunan Hotel Sewarna Manunggal Toboali

Petugas sampah di tiap kelurahan telah dibentuk. Mereka adalah Satgas Smile yang bertugas mengangkut sampah dari rumah-rumah warga. Masyarakat dapat menggunakan layanan ini untuk mengatasi persampahan rumah tangga, sehingga tidak ada lagi yang membuang sampah di saluran air atau tempat-tempat yang memang bukan peruntukannya.(red)

Sumber: Kominfo PGK