DPRD Kota Pangkalpinang Dukung Operasi Pasar Murah

oleh

PANGKALPINANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang, mendukung penuh kegiatan Operasi Pasar Murah Pemerintah kota Pangkalpinang yang bertujuan membantu masyarakat dalam meningkatkan perekonomian.

Menurut Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza, program operasi pasar murah yang dilakukan Pemerintah Kota Pangkalpinang sangat bagus. Sebab kata dia, pemerintah kota melaksanakan pasar murah yang menjual berupa kebutuhan bahan pokok penting yang didalamnya ada beras, gula, bawang merah, bawang putih dan minyak goreng hingga ayam potong.

“Kita dari DPRD sangat mendukung sekali upaya dari pemerintah kota dalam melaksanakan kegiatan pasar murah tersebut, dan itu sudah sangat membantu masyarakat untuk dapat meningkatkan perekonomian mereka,” kata Abang Hertza kepada wartawan, Senin (31/10/22).

BACA JUGA :  39 OPD Pemkab Bangka Tandatangani PERKIN

Lebih lanjut dikatakan Abang Hertza, pihaknya sendiri meminta pemerintah Kota Pangkalpinang tetap menjalankan operasi pasar murah ini. Sebab selain dibutuhkan oleh masyarakat, juga untuk menekan laju inflasi dan menstabilkan perekonomian daerah.

Dengan operasi pasar murah ini, Orang nomor satu di DPRD Kota Pangkalpinang ini menilai masyarakat akan terbantu dalam mencukupi bahan kebutuhan pokok untuk keperluan sehari-sehari. Sehingga diyakini operasi pasar murah ini akan menarik masyarakat yang selama ini menginginkan harga sembilan bahan pokok kembali normal.

“Anggaran pendapatan dan belanja daerah, juga sudah kita gelontorkan dalam rangka menekan inflasi. Ini agar masyarakat Pangkalpinang bisa kondusif dan tidak seperti daerah-daerah lain,” ungkap Abang Hertza.

BACA JUGA :  Bupati Mulkan Berharap Anggota DPRD Dapil Belinyu dan Riau Silip dapat Berkoordinasi dengan DLH

Masih dikatakan dia, diadakannya operasi pasar tersebut juga bisa digelar dengan melibatkan beberapa pihak. Termasuk para pengusaha industri yang ada di Kota Pangkalpinang untuk andil menekan tingginya harga sembako tersebut.

Politikus PDI-P ini mencontohkan, seperti halnya mereka menyumbangkan dana corporate social responsibility atau CSR alias dana tanggung jawab sosial. Bahkan produknya turut dijajakan di dalam pasar murah tersebut, yang mana itu kan bisa saja dilakukan. Sehingga bisa memberikan efek positif bagi perekonomian masyarakat.

“Hasil evaluasi pemerintah pusat salah satunya memang daerah kita (Pangkalpinang) inflasinya tinggi, tetapi sekarang sudah mulai menurun,” sebutnya.

Abang Hertza berharap, operasi pasar tidak hanya berhenti di sini. Justru bila perlu kegiatan seperti ini diperbanyak untuk menekan inflasi. Sebagai ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, tingkat konsumsi masyarakat juga tinggi. Sehingga diperlukan antisipasi sejak dini supaya inflasi tak lagi melejit.

BACA JUGA :  Pesta Adat Murok Jerami, Wujud Ketahanan Pangan Desa

“Ini sangat memberikan dampak positif, saya atas nama DPRD juga memberikan dukungan terhadap hal-hal yang telah dilakukan oleh wali kota beserta perangkat daerahnya,” pungkasnya.(red)