PKL di Plaza Food Toboali Kecewa Sepi Pembeli

oleh
Kondisi Pasar.

Toboali_Penjual Kaki Lima (PKL) plaza food yang di relokasi merasa kecewa akan sepinya pembeli serta kondisi Bangunan yang belum selesai dan terkesan dipaksakan, hal tersebut di ungkap Wina salah satu PKL di plaza food Toboali pada akun Facebook nya di salah satu group pada Kamis 29/9/2022.

Wina menjelaskan kondisi plaza food saat ini belum layak dan masih banyak kekurangan, tetapi PKL terkesan dipaksakan untuk di relokasi sehingga yang menempati lokasi yang disiapkan hanya sekitar 3 sampai 4 pedagang.

“Selain bangunan yang belum selsai, kelengkapan yang di janjikan juga belum di bangun seperti WC, padahal itu merupakan hal terpenting bagi para pedagang dan pembeli.”Ungkapnya.

BACA JUGA :  Tingkatan Kinerja Pelayanan RSUD Kriopanting, Pemkab Basel Lantik Empat Pejabat Eselon

Wina menyampaikan mereka telah berjualan selama 4 hari tapi sepi pembeli, dan membuat kami para pedagang merugi.

Wina juga berharap pemerintah dapat berlaku adil, dan bila harus di relokasi pedagang lain juga harus pindah jangan hanya kami yang pindah.

Disamping itu Wina juga menjelaskan tentang postingannya di Facebook yang sempat viral tersebut, “saya tidak ada maksud apapun, hanya meluapkan rasa kekesalan kami saja dengan kondisi yang kami alami.”Jelasnya.

Postingan tersebut merupakan luapan rasa kekesalan saya, karena sudah 4 hari jualan tapi sepi penjual, dan lokasinya juga tidak layak karena harus berjualan berdampingan dengan para pekerja yang sedang membangun, tentunya ini juga menggangu.”Ungkapnya.

BACA JUGA :  Peringati Hari Jadi Ke-32 SP Farkes Pangkalpinang Gelar Bakti Sosial

Seharusnya pemerintah telah memiliki perencanaan yang matang baru merelokasi kami, jangan hanya minta kami pindah ke plaza food tapi Fasilitas belum siap.

Disamping itu Wina juga berharap para pedagang yang lain bisa kompak, “semua PKL harus merasa kebersamaan apabila memang sudah setuju direlokasi, jangan hanya kami yang berjualan disini.”Pungkas Wina meluapkan curhatannya saat ditemui di plaza food Toboali, pada jumat sore (30/9/2022).

(Rachmat)