Atok Naser Warga Gang Intisari, minta Pemerintah Segera Bertindak Cepat

oleh
Atok Nasir saat menunjukkan lokasi longsor yang mengancam keselamatan jiwa.

TOBOALI —  Warga Gang Intisari Kelurahan Teladan Kecamatan Toboali meminta pemerintah segera perbaiki drainase yang porak poranda akibat longsor yang diakibatkan hujan deras di pekarangan rumahnya, hal tersebut di sampaikan Naser (70) pada Senin siang (26/9/22).

Menurut Naser kejadian longsor terparah terjadi pada jum’at sekitar pukul 11.00 wib. Karena curah hujan yang tinggi serta volume air kiriman yang cukup besar dari daerah sekitar, Jum’at (23/9/22) lalu.

“Hujan lebat dan kiriman air yang deras membuat longsor serta mengakibatkan drainase yang di bangun sekitar 4 tahun yang lalu patah dan porak poranda, selain itu tanah di pekarangan belakang rumah saya juga ikut longsor.” ungkap pria paruh baya yang sering di sapa Tok Naser tersebut.

BACA JUGA :  Event Basel Bekecak 2024, 150 Lapak Pelaku UMKM Pasarkan Produknya

Selain itu Tok Naser juga menyampaikan terkait longsor tersebut beliau telah melaporkan ke pihak Rw setempat atas kejadian tersebut.

“Saya dan keluarga telah melapor kejadian tersebut beberapa kali kepada RW, agar dapat dibantu untuk mengatasi longsor tersebut, tapi hingga saat ini belum ada kepastian perbaikan.” tambah atok Naser.

Selain itu Fitri (40) anak atok Naser juga menyampaikan, jika dirinya dari pihak keluarga dengan kondisi seperti ini juga merasa khawatir terutama kondisi rumah orang tuanya.

“Dengan curah hujan yang tinggi beberapa hari ini, kami hanya takut ada longsor susulan yang mengakibatkan rumah orang tua saya ikut terbawa longsor, apa bila tidak segera di antisipasi.”jelas Fitri.

BACA JUGA :  Percepat Target Penurunan Stunting di Babel, Pj Ketua TP PKK Pimpin Rapat Koordinasi dengan Perangkat Daerah

Senada Yusril (22) cucu atok Naser juga membenarkan terkait kejadian longsor yang terjadi di rumah kakeknya tersebut. Menurutnya, kondisi longsor ini juga sudah disampaikan langsung ke pihak PU dan sudah ada yang datang untuk melihat lokasi sebanyak dua kali.

“Kami sudah lapor ke pihak PU, dan sudah dua kali mereka datang untuk melihat kondisi longsor di pekarangan rumah tersebut, hanya saja hingga saat ini belum ada kepastian kapan akan diperbaiki” pungkas Yus sapaan Yusril kepada awak media.

Yus berharap, dirinya dari pihak keluarga hanya mau ada kepastian kapan akan di perbaiki, sehinga atok (kakek)nya tidak khawatir rumahnya roboh dan terkena longsor apabila hujan deras kembali turun.

BACA JUGA :  Terungkap!! HD Oknum Pimpinan Media Online Diduga Sebagai Penampung Hasil Tambang Timah Ilegal di Kolong Buntu Nangnung Sungailiat

Aswari selaku RW 05 Kelurahan Teladan saat di konfirmasi awak media juga membenarkan laporan warganya tersebut, dan sudah di koordinasikan ke pihak terkait.

“Saya sudah melaporkan hal tersebut kepada dinas terkait pada hari Sabtu (24/9/22) dan meminta untuk segera di perbaiki, informasi yang saya dapatkan tadi siang dari dinas terkait (PUPR Basel), Besok tim SDA akan turun langsung untuk penanganan sementara.” tutur Aswari.

Aswari juga berharap, perbaikan secepatnya di lakukan, karena saat ini musim penghujan takut kembali longsor susulan.

“Karena air kiriman dari wilayah gang intisari semuanya mengarah kesitu, maka saya berharap segera di tangani secepatnya,” pungkasnya.

(Rachmat)