Pemprov Kep. Babel Resmi Serahkan Hibah Tanah Kepada LPP RRI

oleh
Penyerahan cindra mata usai penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah dan Berita Acara Serah Terima Tanah Hibah antara LPP RI oleh Pj Gubernur Kep. Babel Ridwan Djamaluddin, Sekretaris Daerah (Sekda) Kep. Babel Naziarto dengan Direktur Utama LPP RRI I Hendrasmo di Ruang Rapat Direktur Kantor LPP RRI Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat (23/9/2022).

JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) menyerahkan hibah aset berupa lahan seluas 4.520 m2 yang berlokasi di area Perkantoran Pemprov Kep. Babel kepada Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI).

Kegiatan ditandai dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan Berita Acara Serah Terima (BAST) Tanah Hibah antara LPP RI oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kep. Babel Ridwan Djamaluddin, Sekretaris Daerah (Sekda) Kep. Babel Naziarto dengan Direktur Utama LPP RRI I Hendrasmo di Ruang Rapat Direktur Kantor LPP RRI Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat (23/9/2022).

Pj. Gubernur Ridwan Djamaluddin dalam sambutannya menyampaikan bahwa hibah tanah tersebut merupakan dukungan Pemprov Kep. Babel guna penyebarluasan dan memenuhi hak masyarakat akan informasi.

BACA JUGA :  Wabup Debby Wakili Bupati Riza Sampaikan Laporan LKPJ Tahun 2023 dalam Rapat Paripuran DPRD Basel

“Secara nilai tanah memang tidak seberapa namun sekali lagi kami berharap RRI terus dapat mengudara dari wilayah Prov. Kep. Babel dan kiranya RRI terus menyebarkan kabar baik tentang negara ini termauk pembangunan di Kep. Babel khususnya memberikan pencerahan kepada masyarakat utamanya generai muda untuk terus maju dan berkarya,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa RRI sebagai lembaga yang berfungsi memberikan pelayanan informasi, pendidikan, hiburan yang sehat, kontrol dan perekat sosial dapat memenangkan perang informasi di dunia maya.

“Karena terus terang kemajuan teknologi informasi, kita membangun negeri ini dengan perang informasi. Oleh karena itu, saya berharap dengan kerjasama ini kita dapat memenangkan perang dengan keunggulan diseminasi berita demi kemaslahatan masyarakat dan negara,” ujarnya.

BACA JUGA :  Polisi Dalami Keterlibatan Abok Bos Kolektor Timah Akim?

I Henrasmo mengucapkan terimakasih atas hibah lahan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kehadiran Pj. Gubernur Ridwan Djamaluddin beserta jajarannya. Besar harapan kami, ketersediaan lahan ini nantinya dapat menunjang efektifitas kinerja RRI dan dapat terjalin sinergitas yang kuat dalam mendukung kinerja Pemprov Kep. Babel,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Karo Pemerintahsn Setda Pemprov. Babel,
Kepala RRI Sungailiat Iwan Effendi Lathan, Agung Prasatya Rosihan Umar yakni Kepala RRI Medan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala RRI Sungailiat, serta jajaran pejabat dan staf di LPP RRI.

Kegiatan kemudian diakhiri dengan penyerahan plakat cendramata dari kedua belah pihak.(ikp)

BACA JUGA :  Tanggapi Isu Penggunaan Handphone di dalam Lapas, Kadiv Pas : Jika Terbukti akan Ada Sanksi secara Proporsional