Bupati Riza Perjuangkan Status Honorer dalam Rakor APKASI dengan Kemenpan-RB

oleh
Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP saat berbicara dalam Rapat Koordinasi APKASI dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia di Puri Agung Convention Hall I Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta, Rabu (21/9/22).

FORUMKeadilanbabel.com, Bangka Selatan – Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP perjuangkan status dan nasib ribuan pegawai Honorer di Lingkungan Pemerintah Daerah dalam Rapat Koordinasi APKASI dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia di Puri Agung Convention Hall I Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta, Rabu (21/9/22).

Dalam Rakor tersebut Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas mengajak bupati seluruh Indonesia yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) untuk menyatukan persepsi serta mencari jalan tengah penyelesaian terhadap tenaga Non-ASN.

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas juga menyampaikan, penyelesaian permasalahan diawali dengan melaksanakan pendataan bagi tenaga non-ASN, serta mendorong agar pemerintah daerah dapat melakukan pengawasan dalam proses pendataan.

BACA JUGA :  Nyanyikan Lagu Bento , PJ Gubernur Safrizal Giring Ribuan Penonton Melompat dan Bersenandung di Acara Puncak Basel Bekecak

Selai itu Pemerintah Daerah juga di harapkan terus melaksanakan Koordinasi lintas sektor untuk menemukan solusi terbaik dalam penyelesaian permasalahan tenaga Non-ASN.

Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP dalam pers rilisnya menyampaikan, bahwa pada rakor tersebut beliau telah menyampaikan secara langsung aspirasi untuk memperjuangkan tenaga Non-ASN kepada Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas.

“Saat ini Pemerintah Daerah masih sangat membutuhkan pegawai Non-ASN dalam memberikan layanan publik yang optimal kepada masyarakat. mengingat saat ini masih keterbatasan SDM yang memadai di hampir setiap sektor layanan publik, baik dari sektor kesehatan, sektor pendidikan maupun sektor teknis dan administrasi lainnya,”ungkapnya.

Selain itu Riza Herdavid juga menambahkan, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan tentunya akan mengikuti apapun keputusan dari pemerintah pusat, terkait bagaimana status pegawai Non-ASN kedepannya nanti.

BACA JUGA :  Event Basel Bekecak 2024, 150 Lapak Pelaku UMKM Pasarkan Produknya

“tadi sudah saya tegaskan kalau Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan akan tetap mengikuti aturan pemerintah pusat, khususnya keputusan akhir atau finalnya nanti, apalagi saat ini pemerintah pusat sedang mencarikan solusi terbaik,”ujarnya.

Bupati Riza Herdavid juga menyatakan, bahwa akan terus memperjuangkan nasib tenaga Non-ASN (Honorer) dan berharap mereka dapat bersabar serta tetap semangat bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Pemerintah Daerah akan terus berusaha berjuang untuk kawan-kawan Non-ASN, jadi tunjukan kinerja dengan ikhlas agar dapat memberikan hasil terbaik bagi daerah khususnya Kabupaten Bangka Selatan.

“saat ini Pemerintah Daerah sudah bergerak melakukan pendataan tenaga Non-ASN hingga akhir bulan September nanti sesuai dengan instruksi pemerintah pusat dalam rangka tahap awal penyelesaian permasalahan pegawai Non-ASN, “papar Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid.(rct)

BACA JUGA :  Percepat Target Penurunan Stunting di Babel, Pj Ketua TP PKK Pimpin Rapat Koordinasi dengan Perangkat Daerah

Sumber : Diskominfo