Pasca Banjir, Warga Desa Tanjung Labu Mendapat Bantuan Sembako dan Pengobatan Gratis

oleh
Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan saat berikan bantuan sembako kepada salah satu warga Tanjung Labu pasca diterjang banjir, Rabu (21/9/22).

FORUMKeadilanbabel.com, Tanjung Labu — Polres Bangka Selatan dan RSUD Basel melaksanakan sejumlah bantuan sosial kepada korban banjir di Desa Tanjung Labu, Kecamatan Lepar Pongok, Kabupaten Bangka Selatan Pada Selasa (20/9/ 2022).

Dalam kegiatan penyerahan bantuan tersebut Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan didampingi Kabag Ops Kompol Harry Kartono, Kasi Propam, Kasat Intel, Kasat Bitmas, Kabag Sumda, Humas Polres, KBO Polair, Polsek Lepar pongok, Camat Lepar Ponggok, dan juga Kepala Desa Tanjung Labu.

Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan terlihat memimpin langsung penyerahan bantuan kepada warga Desa Tanjung Labu yang yang terdampak Banjir beberapa waktu lalu, yang juga sempat merendam puluhan rumah dan merusak berbagai pasilitas umum seperti Jalan dan drainase.

BACA JUGA :  PKL di Plaza Food Toboali Kecewa Sepi Pembeli

“Ini merupakan wujud kepedulian institusi polri dan RSUD kepada masyarakat Tanjung Labu yang terdampak banjir dan juga pasca kenaikan harga BBM.” ujar kapolres Bangka Selatan Joko Isnawan.

Kapolres Bangka Selatan menambahkan, bantuan ini diberikan kepada warga Desa Tanjung Labu pasca banjir kemarin. “Seperti yang Kita ketahui bersama, kemarin terjadi luapan banjir akibat hujan deras dan beberapa aliran drainase yang mampet sehingga banjir merendam beberapa rumah warga,” tambah Kapolres Bangka Selatan tersebut.

Bantuan paket sembako ini sebagai salah satu bentuk dukungan dan kepedulian Polres Bangka Selatan terhadap warga yang terkena dampak banjir, selain itu bantuan ini juga untuk mengatasi dalam penyesuaian harga BBM, seperti yang diumumkan oleh pemerintah beberapa waktu lalu.

BACA JUGA :  Pj Gubernur Babel Hadiri Launching MTQH ke XI Tingkat Provinsi di Bangka Selatan

Sementara itu dr M Fauzan, menjelaskan selain bantuan yang diberikan Polres Bangka Selatan kepada masyarakat yang membutuhkan, kami dari RSUD Bangka Selatan bersama tim medis juga melakukan pengecekan kesehatan bagi masyarakat desa Tanjung labu .

“Upaya melakukan pengecekan dan antisipasi terhadap gejala kesehatan bagi masyarakat yang terdampak pasca banjir, selain itu Kami juga memberikan bantuan pengobatan gratis kepada masyarakat setempat,” ungkap dr M Fauzan.

(Rct)