Lagu Indonesia Raya Pembuka Lomba Semarak HUT RI “Cabe Rawit” dan Generus PC LDII Muntok di Kampung Air Samak

oleh
Caption: Peserta Lomba HUT RI PC LDII Muntok usia Anak-anak dan Remaja menyanyikan lagu Indonesia Raya saat membuka lomba.

Penulis: Rudy

Forumkeadilanbabel.com, MUNTOK, — Lagu Kebangsaan Indonesia Raya menjadi pembuka mengawali lomba dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia (RI), diselenggarakan oleh PC Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat yang berlangsung di Kampung Air Samak, Minggu, (28/8/22).

Puluhan peserta mulai usia TK, SD (cabe rawit) hingga remaja PC LDII Kecamatan Muntok terlihat berdiri hikmat saat menyanyikan, begitu lagu ciptaan WR Supratman ini dikumandangkan.

Usai menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian dilanjutkan oleh Mars Anak-anak, setelah itu para peserta larut dalam perlombaan.

Koordinator Lomba Semarak HUT RI PC LDII Kecamatan Muntok, Ustad Abdul Rasyid, kepada wartawan menjelaskan, berbagai perlombaan kemarin dipertandingkan mulai dari lomba memasukan pensil dalam botol, lomba kelereng dalam sendok, lomba tebak kata dan masih banyak lagi jenis-jenis yang dipertandingkan.

BACA JUGA :  Buka MUSRENBANG RPJPD, Wabup Debby : Kita Harus Miliki Visi yang Jelas dan Visioner tentang Masa Depan Daerah

“Dengan adanya perlombaan tersebut diharapkan bisa menumbuhkan semangat anak muda dalam meraih prestasi dan lebih memahami bahwasannya dalam meraih sesuatu yang diharapkan akan menghadapi banyak tantangan dan hambatan sehingga lebih bisa memahami apa arti perjuangan, sebagaimana yang telah dicapai oleh para pahlawan dalam meraih kemerdekaan Indonesia, ” ujar Ustad Abdul Rasyid.

Suasana selain bercampur lucu, lomba kemarin semakin meriah, terlihat dari dukungan para orang tua yang menonton sembari menjagokan masing-masing anaknya yang berharap menang dalam lomba.