Ketua DPRD Babel Ngaku Bangga Presiden Joko Widodo Kenakan Pakaian Adat Babel

oleh
Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi, S.Sos

FORUMKeadilanbabel.com, PANGKALPINANG – Presiden Jokowi Widodo menghadiri Sidang Tahunan MPR-RI sekaligus memberikan pidato kenegaraan dalam rangka menyambut HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, Selasa (16/08/2022).

Dalam kesempatan itu, Presiden Joko Widodo tampak mengenakan baju adat Paksian dengan motif Pucuk Rebung yang merupakan pakaian adat dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Herman Suhadi turut memberikan apresiasi atas pakaian adat yang dikenakan oleh Presiden Joko Widodo.

“Saya sebagai masyarakat Babel dan Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung merasa sangat bangga, karena pada hari ini, baju adat dari Provinsi Bangka Belitung bisa digunakan Presiden Jokowi Widodo,” kata Herman usai menghadiri pidato kenegaraan Republik Indonesia ke-77 di Gedung DPRD Provinsi Babel.

BACA JUGA :  Lapas Narkotika Selindung Kembali Disorot Soal Napi Bebas Gunakan Handphone

Dia menuturkan, pakaian adat yang dikenakan Presiden Joko Widodo dapat dijadikan promosi agar pakaian adat Babel ini semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia maupun dunia.

“Sebagai putra-putri Bangka Belitung patut berbangga, sebab baju adat Babel bisa mendunia, dan mudah-mudahan hal lainnya yang ada di Babel akan lebih banyak lagi dikenal baik nasional maupun internasional,” ujarnya. (Rom)