Kasus Dugaan Tipikor Belanja Alat Pemadam Kebakaran Satpol PP, Kejari Bangka Periksa 2 Orang dari 3 Tersangka

oleh
Kastel Kejari Bangka, Mirsyahrizal.

FORUMKeadilanbabel.com, BANGKA — Penanganan kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi Belanja Alat Pemadam Kebakaran di Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Bangka, kabar teranyer pihak Kejari Bangka sudah menetapkan 3 (tiga) orang tersangka.

Ketiga tersangka itu masing masing KA (50), S (53) dan AS (45).

Rilis yang diterima redaksi dari Kasi Intel Kejari Bangka menyebutkan jika, Kamis (11/8/22) kemarin, Tim Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Bangka telah melakukan pemeriksaan terhadap Tersangka KA (50) dan S (53) dalam Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi Belanja Modal Alat Pemadam Kebakaran Kegiatan Pencegahan, Pengendalian, Pemadaman, Penyelamatan, dan Penanganan Bahan Berbahaya dan Beracun Kebakaran dalam Kabupaten/Kota pada Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bangka Tahun Anggaran 2021 di ruangan Pemeriksaan Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Bangka,

BACA JUGA :  DPRD Bangka Gelar Paripurna Istimewa Peresmian Pergantian dan Pengangkatan Wakil Ketua Sisa Masa Jabatan Tahun 2019 - 2024

“Sementara tersangka lain AS (45) dari pihak swasta, tidak hadir dengan surat pemberitahuan,” ujar Kastel, Rizal, dalam rilisnya, Jum’at (12/8/22).

Selanjutnya, kata Rizal, para tersangka dijerat dengan Pasal 2 dan 3 UU No. 31/1999 Jo UU No. 20/2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.