Riza Herdavid Apresiasi Koncab Jamnas Bangka Selatan

oleh
Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, saat melepas Kontingen Jambore Nasional (Jamnas) XI Tahun 2022 Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bangka di GSG Junjung Besaoh Pemkab Bangka Selatan, Kamis (11/8/2022).

Toboali – Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, melepas Kontingen Jambore Nasional (Jamnas) XI Tahun 2022 Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bangka di GSG Junjung Besaoh Pemkab Bangka Selatan, Kamis (11/8/2022).

Kontingen Jamnas Kabupaten Bangka Selatan terdiri dari 16 peserta Putra/Putri dan 2 orang pendamping.

Jamnas XI Pramuka ini akan berlangsung 14-21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Bangka Selatan Kak Elizia, Sekda Bangka Selatan, sejumlah pejabat OPD di lingkungan Pemkab selatan,Camat,Kades,Ka.Kwarran,Kepala Sekolah, para orang tua peserta serta tamu undangan lainnya.

“Dengan ini saya lepas keberangkatan Kontingen Kabupaten Bangka ada 16 peserta dan 2 orang pendamping mengikuti Jamnas XI di Jakarta pada tanggal 14 sampai 21 Agistus 2022,” kata Riza.

BACA JUGA :  Gelar MTQ KORPRI Kedua, Ini Harapan Pemkot Pangkalpinang

Riza yang juga Ketua Majelis Pembimbing Pramuka Kwarcab Kabupaten Bangka Selatan mengatakan, Pramuka penting dalam memberikan pelajaran kepada para generasi muda, agar lebih mencintai tanah air dan menjadi kawah candradimuka yang tepat dalam melatih tanggung jawab anak-anak.

“Gerakan pramuka di Kabupaten Bangka Selatan sangat aktif dalam mengikuti setiap kegiatan yang dilaksanakan di level Kwarcab maupun level kwarda Babel,” ujar Reza Hardavid.

Bupati juga berpesan kepada para peserta Jamnas XI agar menjaga sopan santun, tata krama, dan selalu menjaga nama baik Bangka Selatan serta nama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Ujar Riza.

Dia berharap, peran serta generasi muda dalam Gerakan Pramuka harus terus dipertahankan di masa-masa mendatang, terutama selalu aktif membantu kegiatan di lingkungan Pemkab Bangka Selatan.

BACA JUGA :  Buka Konsultasi Publik, PJ Gubernur Safrizal sebut Isu Lingkungan Babel adalah Isu Top Grading

“Ikuti kegiatan ini dengan baik dan lancar, selalu menjaga kesehatan dan sikap, serta jaga nama baik Kabupaten Bangka Selatan,” ucapnya.

Pemkab Bangka Selatan akan mendukung full Gerakan Pramuka yang penting Pramuka Bangka Selatan selalu berprestasi. Tutup Riza Herdavid.

Sementara itu laporan Waka Binamuda Kwarcab Bangka Selatan Kak Selamet,S.Pd mengatakan bahwa selain peserta dan bindam, Kwarcab Bangka Selatan mengirimkan Tim Pendukung,Peninjau unsur Andalan Cabang,Ka Kwarra n,Penegak dan Pandega serta masyarakat pada Jamnas 2022 dengan total kontingen sebanyak 53 org.(red)