Bangun Karakter Anak Usia Dini Melalui Olahraga Futsal

oleh
Tim Futsal Cabe Rawit PAC LDII Ampui Kota Pangkalpinang dan Sri Menanti Kabupaten Bangka.
*PAC LDII Ampui dan Sri Menanti Gelar Latihan Bersama

FORUMKeadilanbabel.com, PANGKALPINANG — Latihan Bersama olahraga futsal untuk anak usia dini, sukses digelar oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII Ampui Kota Pangkalpinang dan PAC LDII Sri Menanti Kabupaten Bangka, Minggu (07/08) sore, bertempat di Lapangan Futsal Excutive Kota Pangkalpinang.

Pelatih Sepak Bola dan Futsal Usia Dini PAC LDII Sri Menanti, Eko Aril Saputra mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan untuk memperkenalkan olahraga sepakbola dan futsal kepada anak usia dini dari umur 7 – 12 tahun.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang membangun karakter kepada anak-anak usia dini untuk bisa menjadi pribadi yang pemberani dan memiliki semangat juang yang tinggi, serta memiliki sportifitas yang tinggi,” ujarnya.

BACA JUGA :  Bupati Riza di Anugerahi Gelar Kebangsawanan "Mas Manggala" Oleh Kesultanan Kutai Kartanegara

Dengan adanya kegiatan ini kata Eko, diharapkan bisa menjadi ajang untuk saling mengenal dan mengakrabkan diri sesama caberawit (anak-anak usia pra remaja, red) LDII.

“Selain itu kami berharap agar acara ini bisa menjembatani untuk segera diresmikannya Forum Sepak Bola Generasi Indonesia (FORSGI) di Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” pungkasnya.***

Penulis: Irfan Hanafi