Diperiksa Pengawasan Kejagung, Kajati Babel Tersandung Masalah?

oleh
Ratusan wartawan dari berbagai media lakukan aksi damai di depan kantor Kejati Babel, Jum'at (28/7/22).

PANGKALPINANG – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bangka Belitung, Daroe Tri Sadono dikabarkan menjalani pemeriksaan internal. Berdasarkan informasi yang diterima wartawan redaksi dari internal, menyebutkan bahwa Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung dikabarkan melakukan pemeriksaan terhadap Kajati Daroe Tri Sadono.

Ditambahkan oleh informan internal yang dapat dipercaya itu, pemeriksaan yang dilakukan oleh Bidang Pengawasan Kejagung RI terhadap Kejati Babel, Daroe Tri Sadono terkait dengan SP3 kasus dugaan korupsi Bank Mandiri. Pemeriksaan ini sendiri merupakan lanjutan dari pemeriksaan yang dilakukan sebelumnya pada pekan lalu.

“Minggu lalu, diperiksa pengawasan Kejagung RI, terkait dengan SP3 Bank Mandiri dan soal lahan juga,” kata sumber internal yang minta identitasnya untuk dirahasiakan ini, Rabu (03/08/2022).

BACA JUGA :  Bangkitkan Kembali PSR, Syarli: Teng Saya Catat di Alarm Handphone Saya

Terkait dengan hal ini, Kajati Babel Daroe Tri Sadono, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Rabu (03/08/2021) sepertinya enggan memberikan tanggapan terkait persoalan tersebut. Justru sebaliknya Daroe mengirimkan pesan berupa doa agar Allah melimpahkan hidayah, taufik dan kesehatan serta kemudahan dalam ibadah dan semua urusan.

“Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh. Semoga Allah swt limpahkan hidayah dan taufik utk kita.
Barakallahu fiikum wa ahlikum.
Semoga diberikan sehat wal afiat dan dimudahkan dlm ibadah dan semua urusan.  Aamiin yaa robbal alamiin,” tulis Daroe Tri Sadono.

Sementara itu, Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Dr. Ketut Sumedana mengaku belum mengetahui terkait dengan informasi tersebut.

“Saya belum tahu juga mas,” jawab Ketut Sumedana melalui pesan WhatsApp. (red)

BACA JUGA :  Jaksa Agung Perintahkan Jajaran di Daerah Berantas Mafia Tanah, Kejari Babar Sediakan Nomor Pengaduan 081274124449