Permata CAI ke-43 LDII Babel, Membumikan Nilai Pancasila di Era Medsos

oleh
Perkemahan Akhir Tahun Ajaran Cinta Alam Indonesia (Permata CAI) yang berlangsung pada tanggal 28 – 31 Juli 2022 di Pondok Pesantren Arroyyan, Semabung Lama, Pangkalpinang.

FORUMKeadilanbabel.com, Pangkalpinang– Dalam mencetak generasi penerus (generus) yang memiliki karakter profesional religius, DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar Perkemahan Akhir Tahun Ajaran Cinta Alam Indonesia (Permata CAI) yang berlangsung pada tanggal 28 – 31 Juli 2022 di Pondok Pesantren Arroyyan, Semabung Lama, Pangkalpinang.

Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan Pemuda LDII utusan dari PAC, PC, dan DPD LDII se-Pulau Bangka.

Ketua DPW LDII Babel, Ari Sriyanto, M.Pd mengatakan, dalam kegiatan tersebut, para peserta diberikan materi pemahaman terkait Peran LDII dalam Merawat dan Membumikan Pancasila pada Era Media Sosial.

“Generasi muda LDII diberikan pemahaman satu persatu makna dari Pancasila, sehingga hal tersebut dapat dijadikan pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tuturnya.

BACA JUGA :  Bangkitkan Kembali PSR, Syarli: Teng Saya Catat di Alarm Handphone Saya

Selain itu, generasi muda LDII juga ditanamkan agar menjadi generasi yang alim/faqih, berakhlaqulkarimah, dan mandiri yang biasa disebut tri sukses generus LDII.

“Para pemuda LDII harus memiliki ilmu dan juga faham, sehingga bisa mengamalkan Alquran dan Sunnah,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Perkemahan CAI Tahun 2022 Ahmad Ridwan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung penuh suksesnya kegiatan.

“Alhamdulillah dengan dukungan semua pihak, kegiatan Permata CAI ke-43 berjalan dengan lancar dan sesuai dengan apa yang direncanakan,” ujarnya.

Ahmad Ridwan mengharapkan, agar materi yang disampaikan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Setelah diadakannya kegiatan ini, muda-mudahan semua generasi penerus LDII mendapatkan wawasan kebangsaan, peduli lingkungan, serta terwujud karakter yang profesional religius dan mampu berkontribusi positif sesuai dengan pontensinya masing-masing,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Juru Parkir Pasar Ini Ditemukan Meninggal di Pinggiran Jalan, Polisi Lakukan Olah TKP

Di hari terakhir pelaksanaan Perkemahan CAI, para peserta diajak untuk jalan santai ke jalan raya sembari memungut sampah-sampah di sekitar jalan raya yang dilewati.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat menumbuhkan rasa kepedulian pemuda LDII terhadap kebersihan dan keasrian lingkungan sekitar.***