Kunker ke Pemkot Surakarta, Bupati Riza Herdavid beserta Rombongan Disambut Baik oleh Wako Gibran Rakabuming Raka

oleh
Bupati Basel, Riza Herdavid bersama Wako Surakarta, Gibran Rakabuming Raka beserta istri.

SURAKARTA – Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP bersama Istri yang juga sekaligus Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Selatan Hj. Elizia Riza Herdavid., S.E dan didampingi Forkopimda Kabupaten Bangka, Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Kepala Bagian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melakukan Kunjungan Kerja (Studi Komparasi) ke Pemerintah Kota Surakarta terkait Ideologi, Politik, Sosial, Budaya, Kamtibmas dan menjalin hubungan kerjasama antar Pemerintah Daerah, Kamis (28/7/22).

Kunker orang nomor satu di Kabupaten Bangka Selatan beserta rombongan ini disambut baik oleh Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka beserta jajarannya di Ruang Aud. Pertemuan Dinas Kesehatan Kota Surakarta.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengucapkan terimakasih dan menyambut baik kunjungan Bupati Bangka Selatan Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP beserta rombongan di Kota Surakarta.

BACA JUGA :  DPD KNPI PGK Anugerahkan Pin Anggota Kehormatan Kepada Wali Kota dan Forkopimda Kota Pangkalpinang

“Terimakasih untuk Pak Bupati Bangka Selatan beserta jajarannya untuk kunjungannya ke Kota Solo, dan kunjungan ini sangat luar biasa sekali yang nantinya kita akan saling bertukar pikiran kira-kira apa yang kita bisa pelajari dari setiap daerah nanti kita saling mengisi dan saling bejajar dari satu sama lain,” ujarnya.

Selanjutnya, Walikota Gibran berharap Kabupaten Bangka Selatan semakin maju. “Harapannya untuk Kabupaten Bangka Selatan semoga semakin maju dan ini adalah tahun-tahun yang menantang karena kita baru saja dilanda pandemi Covid-19, dan ini saat yang baik serta momen yang sangat tepat sekali untuk bangkit dan melakukan percepatan pemulihan ekonomi,” ungkapnya.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid beserta rombongan foto bersama Wako Surakarta, Gibran Rakabuming Raka.

Sementara itu, Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP menyampaikan bahwa kunjungannya ini membahas tentang bagaimana kolaborasi antara Kota Solo dan Kabupaten Bangka Selatan.

BACA JUGA :  Bongkar Dugaan Korupsi, Pidsus Kejari Pangkalpinang Geledah Kantor PDAM

“Alhamdillah banyak yang kita bicarakan dalam kunjungan ini, bagaimana kita bisa mengembangkan dan bagaimana kolaborasi antara Kota Solo dan Kabupaten Bangka Selatan, apalagi umur Bangka Selatan yang masih sangat muda jadi banyak yang bisa kita adopsikan dari apa yang telah dilakukan Solo, sehingga nanti muara terakhirnya tetap bagaimana mensejahterakan masyarakat Bangka Selatan,” pungkasnya.

Adapun rangkaian acara pada kegiatan Study Komparasi tersebut yakni Paparan Perkenalan Pembangunan Kabupaten Bangka Selatan, Paparan Selatan Datang dan Capaian Pembangunan Kota Surakarta, Dialog Ramah Tamah Penandatanganan MOU Kerja Sama Segala Bidang dan dilanjutkan dengan Kunjungan Kerja ke Objek-Objek Vital Pembangunan. (Red)

Sumber: Diskominfo