Pemkab Basel Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tahun 2022

oleh
Bupati Basel, Riza Herdavid dan wakil bupati Basel foto bersama Forkopimda usai mendapat penghargaan Kabupaten Layak Anak peringkat Madya, Jum'at (22/7/22).

FORUMKeadilanbabel.com, BANGKA SELATAN – Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan sukses meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak Tahun 2022 peringkat Madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (PPPA) RI.

Penghargaan ini merupakan pertama kalinya diraih oleh Pemkab Bangka Selatan. Keberhasilan ini diumumkan dalam acara malam Penganugerahan KLA di Bogor dan diikuti secara daring oleh Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, wakil Bupati dan Forkopimda, Jum’at (22/7) malam.

Kendati sebelumnya sempat tertunda lantaran adanya pandemi Covid-19. Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI di tahun 2022 kembali menyelenggarakan evaluasi pelaksanaan Kabupaten / Kota Layak Anak (KLA).

Kabupaten /Kota Layak Anak (KLA) sendiri merupakan sistem pembangunan anak yang dikembangkan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPRA) sejak 2006 dan telah direvitalisasi pada 2010-2011. Sedangkan tujuan KLA dibangun untuk menjamin hak-hak semua anak agar terpenuhi dan terlindungi.

BACA JUGA :  Diskusi Bersama Para Pelaku Ekonomi, Molen Ingin Ciptakan Pangkalpinang Kota Jasa, Dagang dan Industri

Dari penilaian tim evaluasi Kementerian PPPA RI dengan tolak ukur pencapaian kinerja sebanyak 24 indikator, Pemkab Bangka akhirnya berhasil meraih Penghargaan Kabupaten / Kota Layak Anak (KLA) peringkat Madya.

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid mengatakan, penghargaan KLA ini patut disyukuri, dan semoga ke depan bisa ditingkatkan dari madya ke Nindya, bahkan ke tingkat utama, kemudian menjadi kategori juara.

“Keberhasilan diraih tentunya tidak terlepas kerjasama semua pihak yang terlibat. Untuk itu atas nama pemkab Bangka Selatan dan masyarakat saya mengucapkan terima kasih atas capaian yang kita dapatkan saat ini,” pungkas Riza Herdavid.(red)