Mulkan Lepas sebanyak 580 Peserta “Trail Run 2022”

oleh
Bupati Bangka, Mulkan saat melepas peserta Trail Run 2022, di Pantai Tikus Emas Sungailiat, Jum'at (22/7/22).

FORUMKeadilanbabel.com, BANGKA — Bupati Bangka, Mulkan membuka rangkaian kegiatan Exotic Bangka Trail Run tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka dan berlangsung di Pantai Tikus Emas, Sungailiat, Jum’at (22/7/22) pagi.

Dengan pengibaran bendera, Mulkan melepas sebanyak 580 peserta kejuaraan Trail Run tahun 2022, yang terbagi dalam dua kategori, yakni nomor 10 km dan 5 km.

Bupati Bangka, Mulkan, SH, MH dalam sambutannya, mengatakan, dalam upaya peningkatan dan pengembangan kepariwisataan yang mengalami penurunan selama beberapa tahun ke belakang dikarenakan adanya Pandemi Covid-19 yang melanda dunia, maka Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka saat ini berusaha dan berupaya mewujudkan peningkatan berbagai sektor yang berhubungan dengan kegiatan kepariwisataan, khususnya sektor pengelolaan daya tarik wisata yang ada di Kabupaten Bangka.

BACA JUGA :  Bangun Karakter Anak Usia Dini Melalui Olahraga Futsal

“Dengan maraknya kegiatan outdoor di Indonesia pada umumnya, dan kabupaten Bangka pada khususnya. Kami melihat peluang yang cukup baik dalam usaha peningkatan pariwisata yang maju dan berkembang. Ikut serta dalam kegiatan trail run yang di selenggarakan pada tahun ini,” ujar Mulkan.

Dikatakannya, Trail Run adalah jenis olahraga lari dimana pada lintasannya merupakan alam bebas.
“Olahraga ini adalah perpaduan lari dan naik gunung dan biasanya di adakan di hutan, bukit, atau juga di pegunungan. Sebanyak 580 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, antusias dalam pelaksanaan trail run itu,” imbuhnya.

“Mengingat even ini sangat berpengaruh besar dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dan pariwisata berkelanjutan, maka kami ucapkan terima kasih kepada seluruh para peserta yang telah berpartisipasi dan ikut serta dalam kegiatan ini,” sambung Mulkan.

BACA JUGA :  Jaksa Agung Perintahkan Jajaran di Daerah Berantas Mafia Tanah, Kejari Babar Sediakan Nomor Pengaduan 081274124449

Di kesempatan tersebut, selain Bupati Bangka, Mulkan juga hadir Wakil Bupati, Syahbuddin, Sekda Bangka, Andi Hudirman, dan Forkopimda Kabupaten Bangka, serta para Kepala OPD, para Camat, Kabid dan Kasi serta para peserta Trail Run.(red).