MTQH Kabupaten Bangka 2022 Resmi Ditutup

oleh
Wakil bupati Bangka, Syahbudin menyerahkan piala MTQH Kabupaten Bangka 2022 kepada juara satu, Jum'at (22/7/22).

FORUMKeadilanbabel.com, BANGKA – Wakil Bupati Bangka Syahbudin SIP M.T resmi menutup Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadist (MTQH) Tingkat Kabupaten Bangka tahun 2022, Jumat (22/7/2022).

Dengan selesainya kegiatan MTQH Tingkat Kabupaten Bangka tahun 2022 ini, diharapkan akan lahir qori qoriah dan hafizh hafizhah yang handal dan bisa membawa harum nama Kabupaten Bangka di tingkat yang lebih tinggi.

Demikian yang disampaikan Syahbudin dalam acara penutupan MTQH Tingkat Kabupaten Bangka tahun 2022.
“Atas nama Pemerintah daerah saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini, semoga amal ibadah mendapat balasan pahala yang setimpal dari Allah SWT,” ujarnya.

Orang nomor dua di Kabupaten Bangka ini juga mengingatkan bahwa Al Quran merupakan kitab suci yang syarat akan motivasi dan inspirasi, supaya umat manusia bisa memperluas wawasan dan memperdalan ilmu pengetahuan.
“Serta menyempurnakan akhlaq, menciptakan generasi yang Rabbani dan qurani, handal dan berakhlaqulkarimah, sehingga dapat mewujudkan kehidupan yang diridhai oleh Allah SWT baik di dunia maupun di akhirat,” paparnya.

BACA JUGA :  Jaksa Agung Perintahkan Jajaran di Daerah Berantas Mafia Tanah, Kejari Babar Sediakan Nomor Pengaduan 081274124449

Dia pun berpesan kepada para pemenang dan yang terbaik, untuk terus membina diri menjadi lebih baik lagi.
“Bagi yang belum beruntung menjadi terbaik, tetap semangat dan tidak berputus asa, serta teruslah mengasah kemampuan diri. Kepada Pembina untuk terus melakukan pembinaan secara berkelanjutan, agar bisa membawa nama baik Kabupaten Bangka di tingkat yang lebih tinggi,” pesannya.

Sementara itu, disampaiakn oleh Ketua Pelaksana MTQH Kabupaten Bangka, Teddy Sudarsono bahwa MTQH ini telah berlangsung sejak 18 hingga 22 Juli 2022, di Masjid Al Ittihad Srimenanti dan Novilla Sungailiat.
“Diikuti 331 peserta dan 32 offisial dari 8 Kecamatan, dengan delapan cabang perlombaan, Tilawah, Tahfiz, Hifzil, Fahmil, Tartil Quran, Putra maupun Putri, dewasa maupun anak-anak,” sebutnya.

BACA JUGA :  DPD KNPI PGK Anugerahkan Pin Anggota Kehormatan Kepada Wali Kota dan Forkopimda Kota Pangkalpinang

Selanjutnya, keluar sebagai Juara Umum MTQH Tingkat Kabupaten Bangka tahun 2022/1443 H, adalah Kecamatan Sungailiat, Juara Umum kedua Kecamatan Mendo Barat dan Juara Umum Ketiga Kecamatan Merawang.(red).