6 Atlet Pencak Silat Kontingen Pangkalpinang Dipastikan Lolos Partai Final POPDA Babel 2022

oleh
Pertandingan cabang olahraga Pencak Silat, Kamis (21/07/2022) di GOR Kacang Pedang hingga pukul 22.00 WIB.

FORUMKeadilanbabel.com, PANGKALPINANG – Kontingen Pencak Silat Pangkalpinang telah meloloskan 6 atlet ke partai final POPDA Provinsi Bangka Belitung tahun 2022. Hal tersebut dipastikan pada pertandingan cabang olahraga Pencak Silat, Kamis (21/07/2022) di GOR Kacang Pedang hingga pukul 22.00 WIB.

“Alhamdulillah hingga malam ini atlet Pencak Silat kita sudah 6 orang yang lolos ke partai puncak”, ucap pelatih Pencak Silat Pangkalpinang, Mualimin.

Meski demikian, Mualimin mengatakan bahwa peluang atlet Pencak Silat Pangkalpinang yang lolos ke-final masih bisa bertambah, karena masih ada 4 atlet lagi yang akan bertanding pada besok pagi.

“Besok pagi masih ada 4 atlet lagi yang tanding di-semifinal karena Pangkalpinang meloloskan 10 atlet di babak semifinal”, ujarnya.

BACA JUGA :  Lagi, Kasus Dugaan Mafia Tanah, Jaksa Bidik Sekda Belitung

Mualimin berharap keempat atlet yang bertanding di semifinal besok pagi semuanya bisa lolos ke-final sehingga peluang raihan medali emas untuk Pangkalpinang juga semakin banyak.

Diketahui, Cabang Pencak Silat besok akan mempertandingkan babak semifinal hingga pukul 11.30 dan perebutan medali emas akan dimulai pada pukul 13.00 Wib.

Pada POPDA Babel tahun 2022 ini, Pencak Silat memperebutkan 19 medali emas dengan rincian 2 medali emas dari nomor seni dan 17 medali emas dari nomor tanding. (Red/Diskominfo)