Bupati Bangka Resmi Buka Pameran Bangka Expo

oleh
Bupati Bangka, Mulkan SH, MH, saat membuka Pameran Bangka Expo, Kamis (21/7/22).

FORUMKeadilanbabel.com, BANGKA – Pameran Bangka Expo resmi dibuka oleh Bupati Bangka, Mulkan SH, MH, Kamis (21/7/22).

Kegiatan Pameran Bangka Expo yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka di komplek perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Sungailiat.

Bangka Expo mengusung tema Gelar Budaya, Investasi, Perdagangan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menampilkan produk kearifan lokal, stand instansi pemerintah daerah dan Desa-desa di Kabupaten Bangka. Juga menampilkan produk olahan dari Industri (UMKM) Kerajinan tangan, berbagai macam produk dari Cual, otomotif, perbankan, pentas seni budaya, perlombaan perlombaan seni kreativitas serta jajanan pasar.

Dalam sambutannya, Bupati Bangka, Mulkan, S.H, M.H, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank Indonesia perwakilan Bangka Belitung yang sudah mensuport dan membantu dalam pelaksanaan kegiatan Bangka Expo ini dan juga para pelaku usaha UMKM dan IKM, serta para peserta yang berasal dari desa-desa yang ada di Kabupaten Bangka.

BACA JUGA :  Jaksa Agung Perintahkan Jajaran di Daerah Berantas Mafia Tanah, Kejari Babar Sediakan Nomor Pengaduan 081274124449

“Saya atas nama pribadi dan juga pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pemerintah daerah dalam pelaksanaan kegiatan ini. Kita harapkan dalam kegiatan ini sebagai ajang untuk mempromosikan produk UMKM, IKM dan juga wisata, pariwisata kita yang ada di kabupaten Bangka,” ujar Mulkan.

Sementara itu, Kepala perwakilan Bank Indonesia Bangka Belitung, Budi Widi Hartanto mengatakan, saat ini perekonomian di daerah belum cukup baik dan normal, maka dengan momentum perekonomian yang sudah mulai membaik, ini perlu di jaga.

“Seperti kita ketahui bersama, Bank indonesia saat ini selalu mendukung pemerintah yang ada saat ini, termasuk di provinsi, kota dan kabupaten. Kegiatan ini untuk mendukung pelaku usaha UMKM dan IKM untuk tumbuh, dan berkembang dengan baik, di era pemulihan ekonomi nasional saat ini,” kata Budi.

BACA JUGA :  DPRD Bangka Gelar Rapat Paripurna Perubahan KUA dan PPAS APBD TA 2022 dan Penyampaian Hasil Reses

Budi mengungkapkan, bahwa Bank Indonesia beberapa waktu lalu sudah bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan dalam rangka kegiatan dalam gerakan nasional bangga produk asli Indonesia dan bangga berwisata di Indonesia.

“Oleh karena itu, diharapkan kepada kita semua dapat segera mendukung program pemerintah ini, agar perekonomian yang ada di masyarakat dapat tumbuh dengan baik. Kita harapkan momentum dalam ajang ini dapat kita manfaatkan dengan baik, dan kita juga berharap adanya suatu hasil yang di peroleh dari usaha pelaku UMKM kita sehingga bisa mencapai 2 milyar dari hasil yang didapatkan selama kegiatan ini berlangsung,” ujarnya.

Kegiatan ini, selain dihadiri Bupati Bangka, Mulkan, Kepala Perwakilan Bank, Indonesia Bangka Belitung, Budi Widi Hartanto, juga tampak hadir Danlanal Babel, Letkol Laut, Dadan Hamdani, Forkopimda Kabupaten Bangka, Asisten (3) bidang Administrasi Umum Provinsi Babel, Drs.Yunan Helmi, MM dan Sekda Bangka, Drs. Andi Hudirman.

BACA JUGA :  Bangkitkan Kembali PSR, Syarli: Teng Saya Catat di Alarm Handphone Saya

Selanjutnya, para Kepala OPD Pemkab Bangka, para Asisten setda Bangka, para Staf Ahli Bupati Bangka, para Camat, para Lurah, serta Kades dari (62) Desa di Kabupaten Bangka.(red).