Dukung Program BLK, Ini Harapan Anggota DPRD Babel, Aksan Visyawan

oleh
Aksan Visyawan

FORUMKeadilanbabel.com, PANGKALPINANG — Aksan Visyawan berharap Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dapat terus mensosialisasikan dan memberi informasi seluas-luasnya perihal program pelatihan kerja kepada masyarakat luas.

Menurut Aksan, dirinya melihat efek positif dari program pelatihan kerja tersebut pada BLK di Kabupaten Bangka Tengah.

“Saya melihat efek positif dalam pelatihan pada BLK di Kabupaten Bangka Tengah, dalam sebulan para peserta sudah bisa membuat film animasi atau film reel tapi pendek,” ungkapnya kepada sejumlah wartawan di gedung DPRD Babel, Senin (17/7)22).

Apalagi menurut Aksan, saat ini banyak para lulusan Sekolah Menengah Atas yang tidak mampu melanjutkan pendidikan ketingkat yang lebih tinggi karea alasan biaya.

BACA JUGA :  DPD KNPI PGK Anugerahkan Pin Anggota Kehormatan Kepada Wali Kota dan Forkopimda Kota Pangkalpinang

Aksan melihat, selain meningkatkan kemampuan para pencari kerja, hal ini bisa meningkatkan ekonomi kreatif dengan hanya bermodalkan Handphone.

“Sekarang ini orang dengan bermodalkan Handphone, main tik tok itu sudah bisa mendapatkan uang, ini kan ekonomi kreatif dan harus dikembangkan,” harapnya.

Bangka Belitung memiliki banyak pemuda dengan potensi yang besar, namun potensi tersebut tidak bisa dikembangkan. Karena itu pelatihan-pelatihan seperti ini harus disosialisasikan dengan baik, agar potensi-potensi tersebut bisa dikembangkan.

“Maka itu pemerintah Provinsi melalui Dinas Tenaga Kerja, harus mensosialisasikan program pelatihan di BLK kepada masyarakat luas,” ucapnya.(red).