Ngobrol Santai, Mulkan Minta OPD Jangan Alergi dengan Wartawan

oleh
Bupati Bangka, Mulkan dan Wakil Bupati Syahbuddin bersama Forkopimda dan sejumlah wartawan Sungailiat dalam acara Ngobrol Santai di gedung juang Sungailiat, Sabtu (16/7/22).

FORUMKeadilanbabel.com, BANGKA – Puluhan Wartawan dari media cetak, online dan radio, baik Lokal maupun Nasional yang tergabung dalam Gruop WhatsApp Gathering Juornalis Bangka melakukan obrolan santai bersama Forkopimda yang bertempat di gedung Juang Sungailiat, Sabtu (16/07/22) malam.

Dialog santai tersebut dihadiri Bupati Bangka Mulkan bersama Wakilnya dan beberapa Kepala OPD, ketua DPRD dan Wakil ketua, Kapolres, Dandim, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Danlanal, serta para undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bangka Mulkan, sempat mendapat pertanyaan dari moderator Wanda Sona dan Heru Suderajat selaku perwakilan wartawan, menanyakan apa alasan yang membuat Bupati selalu menyebut Jurnalis dan Pers dalam kesehariannya.

Orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini pun menjawab bahwa, wartawan itu adalah sahabat sekaligus penyampaian segala kegiatan yang apa saja di lakukan oleh pemerintah, baik Kabupaten, Provinsi maupun Pusat, tanpa ada wartawan untuk memberitakan tentu masyarakat tidak akan mengetahuinya oleh sebab itu peran wartawan itu sangat lah penting.

BACA JUGA :  DPRD Bangka Gelar Rapat Paripurna Perubahan KUA dan PPAS APBD TA 2022 dan Penyampaian Hasil Reses

“Dalam membuat suatu berita, wartawan itu pastinya propesional dan berimbang serta faktual, sehingga semua yang disajikan itu dapat diketahui oleh masyarakat. Sekecil apapun kegiatan pemerintah, mulai dari pelosok yang terpencil pun sampai ke pusat semuanya di ketahui oleh masyarakat. Oleh sebab itu tanpa ada wartawan setiap kegiatan apapun tidak akan berarti. Tanpa ada pemberitaan oleh rekan rekan wartawan,” kata Mulkan.

Mulkan pun meminta OPD (Organisasi Perangkat Daerah, red)  untuk tidak alergi dengan wartawan.

“Setiap OPD itu jangan alergi bila di datangi wartawan. Karena wartawan itu bukan mencari kesalahan, wartawan itu mencari informasi dan program kerja setiap OPD yang harus disampaikan kepada masyarakat dan program kerja itu sampai di mana. Oleh sebab itu saya selaku kepala daerah sangat mengapresiasi sekali atas kerja sama rekan rekan wartawan yang sampai saat ini tetap solid dan bersinergi terhadap Forkopimda,” sebut Mulkan.

BACA JUGA :  Wali Kota Molen Resmikan Rumah Layak Huni di Kelurahan Melintang

Sementara Yudi selaku ketua panitia ngobrol santai bersama Forkopimda mengucapkan terima kasih kepada semua pihak.

“Tentunya saya selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik itu dari Forkopimda, para sponsor serta teman teman media yang tergabung dalam kepanitian acara tersebut yang telah memberikan suport sehingga acara ngobrol santai bersama Forkopimda bisa terlaksana dengan lancar.

“Kita berharap acara yang di selenggarakan pada hari ini, Sabtu 16 Juli 2022 tidak hanya berhenti sampai di sini dan berharap kegiatan yang telah sukses dilaksanakan ini untuk selanjutnya agar bisa terlaksana kembali untuk tahun yang akan datang,” harap Yudi. (Tami)