Gelar Reses di Teluk Uber, Wakil Ketua II DPRD Bangka, Rendra Basri: Saya Siap Dikritik.

oleh
Rendra Basri bersama Xaelvien Kaling Jelitik saat acara reses wakil ketua II DPRD Baangka, Minggu (17/7/22).

FORUMKeadilanbabel.com, SUNGAILIATĀ  – Reses atau biasa disebut menampung aspirasi dari masyarakat dari Dapil masing – masing daerah pemilihan anggota DPRD Kabupaten, Kota, Provinsi maupun Pusat sepertinya merupakan hal yang wajib diagendakan di setiap anggota DPR/DPRD tak terkecuali di Kabupaten Bangka.

Salah satunya agenda reses ini di lakukan Rendra Basri dari partai Golkar yang merupakan dapil Sungailiat yang sudah empat priode duduk sebagai anggota Legislatip, hingga saat ini sebagai wakil Ketua II di DPRD Kabupaten Bangka.

Rendra Basri dalam resesnya kali ini memilih Teluk Uber Kelurahan Jelitik Kecamatan Sungailiat tepatnya di Balai Kelurahan sebagai tempat menampung aspirasi masyarakat, Minggu(17/07/22).

Dalam kesempatan itu, Rendra Basri mengucapkan terima kasih kepada warga yang terlihat antusias menghadiri kegiatan resesnya.

BACA JUGA :  DPD KNPI PGK Anugerahkan Pin Anggota Kehormatan Kepada Wali Kota dan Forkopimda Kota Pangkalpinang

“Saya selaku Dapil Sungailiat mengucapkan terima kasih kepada warga yang ada di lingkungan Teluk Uber yang cukup antusias menyambut kedatangan pada reses yang pertama kalinya di Teluk Uber pada sore ini, dan saya mengapresiasi sekali karena telah disambut dengan penuh keakraban oleh warga teluk Uber yang telah menanti nanti kedatangan saya,” ujar Rendra saat memberikan sambutannya.

Selanjutnya, Rendra mengatakan jika reses ini untuk menampung aspirasi warga.

“Melalui reses inilah pihak kita (DPRD) akan mengetahui apa yang menjadi keluhan serta usulan apa saja yang di sampaikan warga yang nantinya akan kita bawa kepada pemerintah apa saja yang jadi keinginan warga tersebut. Seperti hari ini ada beberapa usulan yang di sampaikan tadi,diantaranya pembangunan Mushola untuk SDĀ  31 Sungailiat di Teluk Uber, pembangunan sering jalan menuju pantai, pemyemprotan poging karena ada warga di lingkungan terkena demam berdarah,” kata Rendra.

BACA JUGA :  Diskusi Bersama Para Pelaku Ekonomi, Molen Ingin Ciptakan Pangkalpinang Kota Jasa, Dagang dan Industri

Masih kata dia, pihaknya siap di kritik, dirinya hadir pada hari ini di tengah tengah warga Teluk Uber Lingkungan Jelitik kecamatan Sungailiat siap dikritik dan diomelin.

“Apa pun yang terjadi hari ini saya siap pasang badan, karena saya selaku anggota DPRD tidak semuanya sempurna dan pasti banyak salahnya maka saya katakan sekali lagi siap di kritik demi untuk perubahan,” tegas Rendra.

Warga Teluk Uber hadiri kegiatan reses Rendra Basri, di Balai Kelurahan, Minggu (17/7/22).

Selain itu, Rendra berharap tahun ini akan terpasang lampu penerangan jalan.

“Hingga saat ini untuk pemasangan lampu penerangan jalan Kelurahan Jelitik sedang dalam proses lelang, bila nantinya proses lelang sudah selesai maka akan terpasang sebanyak 17 titik lampu penerangan untuk jalan Kabupaten yang ukuran lebar jalan 4 meter, dan yang belum terpasang kita usahakan di tahun yang akan datang,” janji Rendra.

BACA JUGA :  Wali Kota Molen Resmikan Rumah Layak Huni di Kelurahan Melintang

Sementara Kaling Jelitik Caelvien mengucapkan terima kepada Wakil ketua II DPRD Bangka dan rombongan atas kesudiannya untuk reses di wilayahnya.

“Saya mewakili warga Kelurahan Jelitik dan warga Teluk Uber yang di hadiri 3 RT mengapresiasi kepada Wakil Ketua II DPRD Bangka pak Rendra Basri beserta rombongan yang telah meluangkan waktunya untuk hadir di lingkungan Teluk Uber Kelurahan Jelitik Kecamatan Sungailiat yang disambut warga dengan antusias, dan mudah – mudahan apa yang menjadi usulan warga pada hari ini dapat direalisasikan,” harap Caelvien. (Adv)