Bupati Bangka Lepas 148 Orang Kontingen POPDA X Tahun 2022

oleh
Bupati Bangka Mulkan SH.,MH melepas kontingen di Halaman kantor Bupati Bangka, Jum'at (15/7/22).

FORUMKeadilanbabel.com, BANGKA – Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka mengirimkan 148 orang kontingen dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Pangkalpinang Tahun 2022.

Bupati Bangka Mulkan SH.,MH melepas kontingen di Halaman kantor Bupati Bangka, Jum’at (15/7/22).

Dari total jumlah kontingen, 108 orang merupakan atlet yang akan berlaga di POPDA, 24 orang pelatih dan 16 orang pendamping.

Dalam sambutannya, Bupati Mulkan mengatakan bahwa para ofisial harus punya target terhadap 7 cabor yang akan di ikuti sehingga daerah kita punya nama baik.

” Kita harus punya target, dari 7 cabor harus juara keseluruhan, sehingga menjadi perhatian kedepan dan untuk anggaran kita sudah alokasikan 10 milyar, untuk persiapan Porprov dengan target kita juara umum” ungkapnya.

BACA JUGA :  Bangun Karakter Anak Usia Dini Melalui Olahraga Futsal

“Ini yang harus kita lakukan bersama-sama bahwa kita dalam pengiriman dari pada atlet kita ini bukan hanya sekedar ikut-ikutan tetapi kita harus menjadi juara umum,” sambungnya.

Oleh karena itu, orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini sangat berharap bahwa anak-anak ini akan membawa nama besar baik itu pemerintah daerah maupun keluarga besar.

“Jadi harapan kami tentunya kepada anak-anak. Ikutilah kegiatan ini dengan serius, jaga seportifitas dan nama baik daerah kita,” harapnya.

Sementara Kepala Dindikpora Kabupaten Bangka yang juga sekaligus Ketua Kontingan POPDA, Rozali mengatakan kegiatan POPDA akan berlangsung selama 7 hari, dari 17 hingga 23 Juli 2022 di Pangkalpinang.

“Tujuan kita untuk meningkatkan prestasi olahraga khususnya di kalangan pelajar. Kegiatan ini juga untuk penjaringan bibit olahragawan nasional yang nantinya akan membawa harum nama daerah,” katanya.

BACA JUGA :  Juru Parkir Pasar Ini Ditemukan Meninggal di Pinggiran Jalan, Polisi Lakukan Olah TKP

Dia mengungkapkan kontingen POPDA Kabupaten Bangka akan mengikuti 7 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan pada POPDA XI Pangkalpinang. Cabor yang diikuti meliputi , sepak bola, bola basket, sepak takraw,bola voly, bulutangkis,pencak silat dan tenis lapangan.(adv).