Pemkot Pangkalpinang Suka Cita Merayakan Idul Adha 1443 H, Molen : Kita Distribusikan Qurban Dari Pintu Ke Pintu

oleh
Perayaan Idul Adha 1443 H, Pemerintah Kota Pangkalpinang selenggarakan pemotongan hewan Qurban di Jade Bahrin, Rabu (13/07/2022).

FORUMKeadilanbabel.com, PANGKALPINANG – Sebagai salah satu nilai ibadah pada momentum perayaan Idul Adha 1443 H, Pemerintah Kota Pangkalpinang selenggarakan pemotongan hewan Qurban di Jade Bahrin, Rabu (13/07/2022).

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil yang kerap disapa Molen membersamai pemotongan hewan Qurban tersebut. Prosesi pemotongan hewan Qurban ini dimulai dari hari pertama sebanyak 4 ekor Sapi dan hari ke-empat sebanyak 11 ekor sapi.

“Jadi, total hewan Qurban semuanya ada 15 ekor Sapi. Hewan kurban ini langsung dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima dan dianter dari pintu ke pintu atau door to door”, ungkap Molen saat diwawancarai dilokasi penyembelihan.

Dalam kesempatannya, ia menerangkan Qurban merupakan bentuk meneladani sejarah Nabi Ibrahim a.s bersama anaknya Nabi Ismail a.s. Molen berharap dengan pemotongan Hewan Qurban ini dapat membantu masyarakat yang berhak menerima serta bersuka cita dalam merayakan Idul Adha tahun ini.

BACA JUGA :  Sempat Ditolak Masyarakat Desa Labuh Air Pandan, PT NKI Justru Dapat Izin Pemanfaatan Hutan dari Mantan Gubernur Erzaldi

Dilokasi yang sama, Kabag Kesra Setda Kota Pangkalpinang, Haris Munandar terangkan hewan Qurban yang dimaksud merupakan amanah dari beberapa perusahaan dan pribadi.

“Untuk hari ini jumlahnya ada 11 ekor Sapi dari PDAM, BPRS Bangka Belitung, Dinas Lingkungan Hidup, Bakeuda, kawan-kawan kecamatan, dari keluarga pak Mie Go dan juga gabungan dari pejabat Pemkot Pangkalpinang, satu dari hamba Allah yang dititipkan di Pemkot Pangkalpinang”, terang Haris.

Haris menambahkan, hari ini sebelum Zuhur ditargetkan telah rampung dan siap untuk didistribusikan dengan start pembagian jam 14.00 WIB. Adapun panitia penyelenggara berasal dari beberapa unsur, yaitu dari Bagian Kesra, Bagian Umum, DMI Kota Pangkalpinang, MUI Kota Pangkalpinang dan pimpinan Majelis Syiar Sembelih Raudhatul Jannah, H. Yusril.

BACA JUGA :  Jaringan Pipa Distribusi dan Tersier Kecamatan Gerunggang Diresmikan

“Terkait distribusi kami sudah berkomunikasi intens dengan yang ber-Qurban, amanah mereka yang dititipkan ke kita. Rencananya untuk pasukan kuning, pasukan Satgas Smile kita, kemudian kawan-kawan dari Bakeuda juga ada, PSM kemudian TKSK dan Tagana, kurang lebih berjumlah 422 orang”, pungas Haris. (Red).

Sumber: Diskominfo