Lewat GETAS, Rumah Dinas Wali Kota Gelar Khitanan Massal Gratis Setiap Bulan, Sediakan Cek Kesehatan untuk Orang Tua Anak

oleh
Ketua pembina GETAS, Monica Haprinda bersama anak-anak.

FORUMKeadilanbabel.com, PANGKALPINANG — Yayasan Gerakan Berjuta Senyuman (GETAS) komitmen bergerak untuk membantu masyarakat, salah satunya dengan rutin melaksanakan program program sunat gratis yang telah dilaksanakan sejak tahun 2021.

Bekerja sama dengan Rumah Sunat Al-Fatih, GETAS mencari 20 anak melalui tim Puskesmas se-Kecamatan Pangkalpinang dengan cara mendata dari rumah ke rumah.

Namun karena kurang efektif, GETAS inisiatif untuk menjadikan rumah dinas wali kota sebagai venue pelaksanaan sunatan gratis.

Ketua pembina GETAS, Monica Haprinda mengatakan, kenapa dipusatkan ke rumah dinas, karena berada dipusat kota yang mudah dijangkau.

“Venuenya di dekat pusat kota agar lebih enak jangkauannya, dan untuk pendaftar juga cukup membawa KTP Pangkalpinang, dari luar kota juga bisa, asal datang langsung ke rumah dinas,” ucapnya, Kamis (13/7/2022).

BACA JUGA :  Kabasarnas RI Henri Puji Makanan Bangka Enak

Dirumah Dinas nantinya, kata Monica Haprinda, juga menyediakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi orang tua anak, seperti cek kolestrol, gula darah, berat badan, asam urat sembari meninjau anak – anak disunat.

Selain itu, para orang tua anak dapat lebih rileks dengan melihat hewan-hewan yang ada di halaman rumah dinas walikota.

“Harapan saya, semoga kegiatan ini bisa mendapatkan kebaikan dan keberkahan bagi kita semua, semoga kedepannya para anak-anak menjadi anak yabg soleh dan dapat bermanfaat di masa depan,” ucapnya.

Sementara Ngiap Jun Tjhoi selaku ketua Yayasan GETAS menyampaikan kegiatan sunatan massal ini rutin dilaksanakan setiap bulan, dengan venue rumah dinas wali kota.

BACA JUGA :  Transformasi KTP Digital, Permudah Masyarakat Akses Pelayanan Publik

“Ini sudah kedua kali kita laksanakan di rumah dinas. Untuk dirumah warga, sudah lebih dari 2 ratusan ikut sunatan massal. Ini juga sudah terdaftar 40 anak untuk bulan agustus, bahkan ada yang dari luar kota, seperti Bangka Selatan, Bangka Barat, Bangka Tengah,” ungkapnya.

Ucapnya, dimanapun dan siapapun boleh ikut program yayasan GETAS, karena yayasan sosial ini merupakan wadah untuk bisa membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Kita sangat terbantu bekerja sama dengan dr. Agus dari rumah sunat AL-Fatih, beliau sebagai ketua juga turut terjun gotong royong,” pungkasnya.(red)

Sumber: Diskominfo