Didukung Oleh PT. PLN Persero, FKB Gelar Kegiatan Penghijauan

oleh
Rangkaian giat penghijauan di lahan lingkungan Kimhin, Sungailiat.

FORUMKeadilanbabel.com,  BANGKA – Dengan mendapat dukungan dari PLN Wilayah Babel, Forum Keadilan Babel (FKB) menggelar kegiatan penghijauan di lahan lingkungan Kimhin, Kelurahan Surya Timur, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Minggu (26/6/22).

Kegiatan penghijauan berupa penanaman bibit tanaman dari berbagai jenis seperti bibit pohon pinang, pelawan, cemara, pucuk merah, durian, alpukat, dan cempedak serta srikaya ini sedikitnya diikuti sekitar 30 warga.

“Kegiatan penanaman bibit berbagai jenis di area ini bertujuan mengurangi pengaruh suhu panas secara global. Selain itu juga sebagai upaya antisipasi terjadinya erosi tanah dan banjir,” ujar Romli, pimpinan Forum Keadilan Babel di sela kegiatan penghijauan bersama warga.

Rangkaian gat penghijauan di lahan Kimhin, Minggu (26/6/22).

Dikatakannnya, kegiatan ini terlaksana berkat bantuan dari pihak PLN Wilayah Babel melalui program CSR PLN Peduli. Untuk itu, pihaknya sangat mengapresiasi terhadap PLN Wilayah Babel atas partisipasinya dalam kegiatan penghijauan ini.
“Kami ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada PLN Wilayah Babel atas bantuannya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana,” ucapnya.

BACA JUGA :  Bongkar Dugaan Korupsi, Pidsus Kejari Pangkalpinang Geledah Kantor PDAM

Sementara itu, Ismail salah satu pemerhati program kegiatan penghijauan di Bangka Belitung yang juga hadir dalam giat tersebut menambahkan kegiatan Penghijauan ini merupakan wujud Kepedulian PLN Wilayah Bangka dalam menjaga hijaunya lingkungan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui program CSR.
“Dengan harapan lingkungan yang hijau akan menambah nilai kekuatan dukungan lingkungan dalam kehidupan masyarakat kepulauan Bangka Belitung, Program strategis PLN Wilayah Bangka ini merupakan wujud kepedulian PLN dalam mendukung program Pemerintah menghijaukan Indonesia,” jelasnya.

Ismail, SH, MH.

Sementara dalam kesempatan yang sama, sejumlah warga yang ikut dalam kegiatan penghijauan tersebut, mengaku senang dan gembira terhadap kegiatan penanaman bibit dari berbagai jenis.
“Kami sangat senang dengan kegiatan ini. Terimakasih kepada PLN dan Forum Keadilan Babel. Tentunya sebagai rasa sukur, kami siap menjaga tanaman ini sehingga nantinya dapat tumbuh sesuai harapan,” kata Pak Mardi yang merupakan warga terdekat dari lahan penghijauan. (robi)

BACA JUGA :  DPD KNPI PGK Anugerahkan Pin Anggota Kehormatan Kepada Wali Kota dan Forkopimda Kota Pangkalpinang