Pj Gubernur Ridwan Tinjau Langsung Lokasi yang Akan Dikunjungi Ketua DPR RI

oleh
Pj Gubernur Babel, Ridwan Djamaluddin saat meninjau lokasi, Minggu (19/6/22) yang rencananya akan dikunjungi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Puan Maharani besok.

FORUMKeadilanbabel.com, PANGKALAN BARU РPenjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Ridwan Djamaluddin meninjau lokasi yang rencananya akan dikunjungi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Puan Maharani, senin besok  (20/6/2022) di Provinsi Kep. Babel. Diantaranya Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (PLUT KUMKM) Babel.

Di lokasi ini, rencananya Ketua DPR RI, Puan Maharani akan melakukan penanaman bibit pohon di belakang bangunan PLUT KUMKM Babel, sehingga saat ini tengah dilakukan perataan tanah untuk memudahkan penanaman, Minggu (19/6/2022).

“Kita meninjau lokasi ini, karena nantinya akan ada¬† program penanaman pohon untuk lahan-lahan bekas tambang yang tidak bertuan,” jelas Pj Gubernur Ridwan.

BACA JUGA :  Upaya Maksimalkan Pengaduan Pelayanan Masyarakat, Diskominfo PGK Gelar Monitoring dan Evaluasi Aplikasi SP4N LAPOR

Dengan kondisi tanah di Bumi Serumpun Sebalai yang kaya akan timah, sehingga terus mengalami penambangan baik secara legal dan ilegal, berdampak pada kondisi tanah yang semakin rusak. Karenanya, pemulihan dan pemanfaatan tanah ini semakin mendesak untuk dilakukan. Perlu langkah masif dari berbagai stakeholder hingga masyarakat.

Dalam tinjauannya, Pj Gubernur Ridwan menyampaikan beberapa koreksinya terkait beberapa hal di PLUT KUMKM yang perlu dibenahi, antara lain ketersedian toilet dan kondisi stand yang masih kurang rapih.

Pihak terkait langsung menyelesaikan instruksi tersebut, dengan langsung menyediakan toilet portable. Sementara kerapihan stand, tenda stand akan dilapisi kembali dengan kain baru.

Usai meninjau lokasi PLUT KUMKM, Pj Gubernur Ridwan langsung meninjau lokasi selanjutnya yaitu UMKM di Desa Tanjung Gunung, Kabupaten Bangka Tengah.(ikp)

BACA JUGA :  Anggota DPRD Babel Minta Pemerintah Hadir di Tengah Anjloknya Harga TBS Sawit