Sepuluh Legislator PDI-P DPRD Babel Ikut Bimtek, Ketua Fraksi PDI-P Adet Mastur : Sarana Untuk Pengayaan Wawasan Anggota DPRD

oleh
Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi bersama sejumlah legislator PDI-P DPRD Babel saat ikut bimtek di Jakarta, Selasa (14/6/22).

FORUMKeadilan.com, JAKARTA – Sepuluh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Adapun sepuluh Legislator dari Fraksi PDI-P DPRD Bangka Belitung, yang terdiri dari, ketua DPRD Babel, Herman Suhadi, S. Sos, Ketua Fraksi PDIP DPRD Babel, Adet Mastur, SH, MH beserta anggota fraksi PDIP antara lain, Ariyanto, Taufik Mardin, Rustamsyah, Toni Mukti, Hendriyansen, Evi Junita, Susi dan Nata Sumitra.

Ketua Fraksi PDI-P DPRD Babel, Adet Mastur, SH, MH, mengatakan, bimtek sangat penting dan baik dalam menambah wawasan dan pemahaman anggota DPRD dalam bekerja dan menjalankan roda pemerintahan yang baik, sehingga terwujudnya kesejahteraan rakyat.

BACA JUGA :  Anggota DPRD Babel Minta Pemerintah Hadir di Tengah Anjloknya Harga TBS Sawit

” Karena materi yang disampaikan berkenaan dengan tata cara menjalankan roda pemerintahan yang baik, serta tata cara pengelolaan keuangan daerah” Jelasnya, di Hotel Golden Boutique Jakarta, Selasa (14/06/2022).

Tak hanya itu, Selain menambah wawasan dalam meningkatkan kinerja anggota DPRD, materi kegiataan bimtek juga menekankan peran wakil rakyat dalam menjalankan tiga tugas pokok dan fungsi sebagai anggota DPRD, antara lain, fungsi pengawasan, fungsi anggaran dan fungsi Legislasi.

” Ini adalah sarana untuk pengayaan wawasan anggota DPRD, sehingga moment bimtek ini harus diikuti dengan sebaik-baiknya”, tukasnya.

Untuk itu, Politisi PDI-P Dapil Bangka Tengah ini berharap, setelah selesai mengikuti bimtek para anggota Fraksi untuk dapat mengimplementasikan ilmu yang didapatkan dalam menjalani tugas dan fungsinya kepada masyarakat.

BACA JUGA :  DPD KNPI kota Pangkalpinang Gelar Muscam DPK Di Gedung Pemuda

“Sebagai anggota DPRD maka harus dekat dengan masyarakat, harus berjuang apa yang di aspirasikan oleh masyarakat seperti Pokok-pokok pikiran DPRD melalui resesnya ya harus diperjuangkan dan mensosialisasikan juga apa yang telah diperbuat”, tegasnya.

Berbagai materi yang disampaikan para narasumber yang berkompeten dibidangnya, antara lain, narasumber dari BPK RI, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Dirjen Otonomi Daerah, Badan Riset dan Inovasi Nasional, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dan lain- lainnya.

Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diikuti Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia, dilaksanakan mulai tanggal 13 – 16 juni 2022.

” Bagaimana program legislasi, seperti Perda yang menyentuh masyarakat ini yang harus diperjuangkan. Jangan sampai Perda atau Produk hukum ini hanya mengedepankan kepentingan swasta, pengusaha, tetapi mari kita berusaha berjuang demi kepentingan masyarakat”, pungkasnya.(red).

BACA JUGA :  Upaya Maksimalkan Pengaduan Pelayanan Masyarakat, Diskominfo PGK Gelar Monitoring dan Evaluasi Aplikasi SP4N LAPOR

Sumber : Setwan