Wujud Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Prodi III Keperawatan Belitung Gelar Pelatihan Kader

oleh
Caption: Kegiatan Pelatihan Kader oleh Prodi III Keperawatan Belitung sebagai wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Penulis: Rudy

Forumkeadilanbabel.com, BELITUNG, — Prodi III Keperawatan Belitung melaksanakan kegiatan Pelatihan Kader Desa Tanjung Binga Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, beberapa waktu lalu. Kegiatan ini sebagai wujud pengabdian masyarakat sebagaimana tuntutan dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Pelatihan tersebut diadakan di Balai Desa Tanjung Binga dihadiri sekitar 15 peserta.

R Ade Sukarna, sebagai Ketua Pengabadian kepada Masyarakat mengatakan, kegiatan tersebut merupakan pelaksanaan bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Pelaksanaan kegiatan dimulai dari pelatihan calon kader, sementara materi yang disampaikan mengenai Penyakit Hipertensi oleh Ashar Abilowo,M.Kes, Akupresure untuk mengatasi nyeri hipertensi yang disampaikan Monika Tanti Febyantari, Amd.Keb dan Tanaman Tradisional untuk mencegah dan menurunkan tekanan darah tinggi yang disampaikan Apt.Emi Pratiwie,S.Si.

BACA JUGA :  Pj Gubernur Rumuskan Solusi Terkait Merosotnya Harga TBS Kelapa Sawit

Kegiatan pelatihan kemarin dibuka oleh perwakilan Kepala Desa Tanjung Binga, Erliana dilanjutkan pemberian materi dan praktikum akupresur. Kemudian dilakukan monitoring dan evaluasi agar tujuan sebagai desa tanggal hipertensi tercapai.

“Monitoring dan evaluasi akan dilakukan oleh Tim Pengabdian Masyarakat yang juga dibantu Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang, ” ujar R Ade Sukarna.