Ketua Apeksi Bima Arya Membuka Food Milenial Festival Di Pangkalpinang Pada Rangkaian Muskomwil II Apeksi Sumbagsel

oleh
Ketua Apeksi yang juga Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) saat membuka acara Food Milenial Festival di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Rabu Sore (08/06/2022)

FORUMKeadilanbabel.com, PANGKALPINANG – Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang juga Wali Kota Bogor, Bima Arya membuka acara Food Milenial Festival di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Rabu Sore (08/06/2022). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian agenda nasional yang diselenggarakan Pemerintah Kota Pangkalpinang, Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) ke-II Apeksi Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

“Setelah tiba disini saya melihat kuliner disini, kuliner aneka rupa, seger lietnya, pokoknya kalo wali kota sudah peduli UMKM insyaa Allah kotanya sejahtera”, ungkap Bima Arya saat diwawancarai awak media.

Dalam kesempatannya, Bima Arya memuji kesiapan Pemerintah Kota Pangkalpinang menjadi tuan rumah agenda nasional tersebut. Menurutnya, Pemkot Pangkalpinang sangat serius menyelenggarakan Muskomwil II Apeksi Sumbagsel.

BACA JUGA :  Pj Gubernur Rumuskan Solusi Terkait Merosotnya Harga TBS Kelapa Sawit

“Kita melihat Pangkalpinang sangat serius menjadi tuan rumah, dilihat dari diselenggarakannya acara ini besok juga rangkaian acaranya padat, saya juga disampaikan rencana-rencana acaranya cukup padat dan menonjolkan potensi-potensi yang ada”, ujarnya.

Bima Arya menerangkan dalam Muskomwil II Apeksi Sumbagsel akan membahas beberapa isu penting, salah satunya terkait kebijakan pemerintah pusat tentang aturan kelanjutan PPPK serta tenaga honorer di lingkungan pemerintah daerah.

“Terkait dengan kebijakan pemerintah pusat, ada aturan tentang bagaimana kelanjutan dari PPPK, rekan-rekan karyawan honorer dan lain sebagainya yang harus disikapi oleh wali kota se-Indonesia dan pertemuan ini akan dimanfaatkan oleh kami untuk membicarakan. Besok Insyaa Allah akan ada pernyataan sikap Apeksi terkait hal itu”, pungkasnya.

BACA JUGA :  Upaya Maksimalkan Pengaduan Pelayanan Masyarakat, Diskominfo PGK Gelar Monitoring dan Evaluasi Aplikasi SP4N LAPOR

Ditempat yang sama, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengucapkan rasa terima kasih atas kehadiran Ketua Apeksi Bima Arya ke Kota Beribu Senyuman. Baginya, kehadiran Wali Kota Bogor tersebut suatu kebanggaan dan memiliki magnet yang luar biasa bagi masyarakat Kota Pangkalpinang.

“Kami berterima kasih sekali atas kehadiran ketua Apeksi Bima Arya yang hadir kesini dalam rangka malam ini membuka sekaligus welcome dinner sampai nanti tanggal sepuluh. Kebanggaan kita beliau hadir disini sekaligus tadi membuka rangkaian kita, mudah-mudahan mulai malam ini sampai nutup nanti acara berjalan dengan lancar, sekali lagi terima kasih pak Bima, magnetnya luar biasa dengan kehadiran beliau ini, pastinya masyarakat Kota Pangkalpinang sangat berbahagia”, tutupnya. (Red).

BACA JUGA :  Pansus DPRD Babel Bahas Raperda Keuangan Daerah

Sumber: Diskominfo