DMI PGK Inisiasi Shalat Ghaib Untuk Mendiang Emmeril Anak Sulung Gubernur Jawa Barat

oleh
DMI Kota Pangkalpinang dalam Gerakan Bangun Subuh Warga Pangkalpinang (Gerbang Surga PGK) edisi 56 di Masjid Baiturrahman Kelurahan Pintu Air Pangkalpinang, Minggu (05/06/2022).

FORUMKeadilanbabel.com, PANGKALPINANG — Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pangkalpinang menginisiasi dan melaksanakan Shalat Ghaib untuk Emmeril Khan Mumtadz, anak Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam kegiatan rutin Gerakan Bangun Subuh Warga Pangkalpinang (Gerbang Surga PGK) edisi 56 di Masjid Baiturrahman Kelurahan Pintu Air Pangkalpinang, Minggu (05/06/2022).

Diketahui, Emmmeril Khan Mumtadz terseret arus sungai Aaree di Swiss beberapa waktu lalu dan pihak keluarga menyatakan ia telah meninggal setelah dilakukan pencairan yang tak kunjung membuahkan hasil. Kini, Ridwan Kamil beserta keluarga telah kembali ketanah air.

Ridwan Kamil sendiri memiliki ikatan dengan Kota Pangkalpinang. Diketahui, Masjid Agung Kubah Timah yang akan dibangun di Kota Pangkalpinang merupakan hasil desain dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

BACA JUGA :  Pansus DPRD Babel Bahas Raperda Keuangan Daerah

Ketua PD DMI PGK, Ust Johan, M. Pd menyampaikan duka mendalam atas peristiwa yang dialami almarhum Emmeril. Ia mengajak jamaah mendoakan semoga almarhum Emmeril husnul khotimah.

Senada, Wali Kota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil (Molen) turut menyampaikan bela sungkawa atas peristiwa tersebut. Ia juga berharap mendiang Emmeril Khan Mumtadz husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran serta ketabahan.

“Ahad ini DMI PGK sudah sepakat melaksanakan Shalat Ghaib untuk ananda almarhum Emmeril. Kita ketahui bahwa Bapak Ridwan Kamil inilah yang mendesain Masjid Agung Kubah Timah kita ini, yang Juli nanti Insyaa Allah mulai proses pembangunannya, saya minta doa semua masyarakat agar pembangunan Masjid Agung Kubah Timah berjalan dengan lancar”, ungkapnya. (**)

BACA JUGA :  Agar Masyarakat ikut Ber-qurban, ACT Bangka Buat Program Flash Sale

Sumber : Dr. Iskandar, M. Hum