Perayaan Buka Puasa 6, Bupati Bangka Ajak Masyarakat Pererat Ukhuwah Islamiah

oleh
Bupati Bangka, Mulkan.

FORUMKeadilanbabel.com, Sungailiat – Bupati Bangka Mulkan SH, MH, mengajak masyarakat agar lebih mempererat tali silatalurahmi dan ukhuwa islamiah.

Hal ini dikatakan Mulkan saat mengelar acara buka puasa bersama,yaitu puasa enam syawal bertempat di pondok kebunnya di lokasi kolong Buaya Sinar Jaya kKecamatan Sungailiat, Sabtu (4/05/2022).

“Ya melalui momen yang sudah kita lalui yang pertama kita sudah menjalankan puasa wajib bulan romadhan, dan kemudian dilanjutkan dengan puasa enam syawal, dan alhamdulillah pada hari ini meskipun tidak semua masyarakat kabupaten Bangka bisa hadir semuanya akan tetapi kita masih diberi kesempatan untuk menyambung tali silaturahmi. Tentunya kita selaku umat muslim dengan momen seperti ini lah kita bisa berkumpul dan bersilaturahmi serta mempererat ukhuwa islamiahnya,” kata Mulkan.

BACA JUGA :  Giliran Komisaris Telkom Indonesia Kunjungi Kota Beribu Senyuman, Molen: Pangkalpinang Seperti Gadis 17 Tahun

Di katakan Mulkan bila tidak ada momen seperti ini, tentunya sulit untuk bersilaturahmi.

“Bila tidak ada momen perayaan seperti ini tentunya masing-masing kita sulit untuk berkumpul dan silaturahmi, lantara karena kesibukan kita masing – masing, dan melalui acara buka puasa enam ini artinya kita merayakan hari raya kecil yang sebelumnya kita merayakan hari raya idul fitri, selain itu perayaan buka puasa enam ini, terlebih lagi untuk melestarikan tradisi di negara kita ini dan khususnya kabupaten bangka,jangan sampai tradisi dan budaya di negara kita akan hilang dan kalah terhadap budaya budaya yang baru,”tegas Mulkan.

Dalam acara tersebut juga turut hadir, ketua DPRD Provinsi Babel, Herman Suhadi, Sekda Bangka, para OPD, kades serta undangan.(tami)

BACA JUGA :  DPD KNPI kota Pangkalpinang Gelar Muscam DPK Di Gedung Pemuda