3.500 Pengusaha Muda Seluruh Indonesia Bakal Serbu JCC Jelang HUT HIPMI ke 50 Tahun

oleh
Wakil Sekretaris Jenderal Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI yang juga Sekretaris Panitia Pelaksana 50 Tahun HIPMI Bahtiar Sebayang. Foto : Ist

JAKARTA – Dalam rangka menjelang hari ulang tahun (HUT) ke-50 (Emas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), jajaran pengurus HIPMI di seluruh Indonesia mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambut puncak kegiatan tersebut pada 10-12 Juni 2022 di Jakarta. Untuk menyukseskan kegiatan tersebut, pengusaha muda seluruh Indonesia bakal ikut ambil bagian untuk sukseskan kegiatan tersebut.

Wakil Sekretaris Jenderal Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI yang juga Sekretaris Panitia Pelaksana 50 Tahun HIPMI Bahtiar Sebayang mengatakan, kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari, yaitu pada 10-12 Juni 2022 dan akan dihadiri 3.500 orang pengusaha muda se-Indonesia. Memasuki usia yang ke 50 tahun, suatu usia yang sudah mapan baik dari sisi organisasi maupun kader yang dilahirkan.

“Sebagai organisasi yang sudah banyak melahirkan kader pengusaha dan pemimpin, maka perayaan HUT Emas tahun ini terasa istimewa yang dijadikan momentum untuk lebih meningkatkan peran HIPMI dalam membangun perekonomian bangsa ke depan. Atas dasar pemikiran inilah, rangkaian acara HUT HIPMI ke 50 mengambil tema ‘Bersama Mewujudkan Indonesia Emas 2045’ yang dipilih langsung oleh Ketua Umum BPP HIPMI Mardani H. Maming,” ujar Bahtiar, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (2/6/2022).

BACA JUGA :  Sengketa Pilpres 2024 di MK, Yusril Disebut Nekad Kumpulkan Pengacara Gagal

Ia menjelaskan, tujuan dari acara tersebut sebagai ungkapan syukur ulang tahun emas 50 tahun HIPMI, forum silaturahmi keluarga besar HIPMI yang akan dihadiri semua angkatan dari seluruh Indonesia, memperkuat tali kekeluargaan, persahabatan dan persaudaran serta kecintaan terhadap organisasi HIPMI. Selain itu, acara tersebut juga mengadakan ajang pemberian penghargaan kepada tokoh-tokoh yang sudah berjasa membesarkan HIPMI sebagai informasi kepada masyarakat luas akan HUT ke 50 tahun HIPMI.

“Kegiatan ini akan dibuka oleh Bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan akan menghadirkan narasumber-narasumber dari para menteri untuk memberikan arahan kepada seluruh pengurus HIPMI se-Nusantara. Insya Allah sudah dijadwalkan, kegiatan ini akan dihadiri 3.500 peserta dari seluruh Indonesia termasuk Pendiri HIPMI Ayahanda Abdul Latief,” ucapnya.

BACA JUGA :  Dikonfirmasi Soal Namanya Disebut Terima Rp2,5 Miliar dalam Kasus Korupsi BKKBI Tulungagung, Gus Ipul Pilih Bungkam

Bahtiar berharap, HUT HIPMI ke-50 ini menjadi pemicu dalam mendorong perekonomian nasional dan juga menteri-menteri yang diundang bisa memberikan roadmap yang jelas kepada para pengusaha muda. Bagaimana para pengusaha bisa bersinergi dan berkontribusi untuk pemerintahan.

“HIPMI bersama-sama dengan pemerintah ikut mengawal dan memastikan pemulihan ekonomi nasional. Kita harapkan, HIPMI bisa terus lahirkan entrepreneur-entrepreneur baru dan berjiwa nasionalis,” ungkapnya.

Menurutnya, HIPMI adalah organisasi kader yang dirintis oleh para pengusaha muda profesional pada masanya, yang saat ini banyak menjadi tokoh di berbagai bidang. Ketokohan para pendahulu tersebut menjadi teladan bagi pengusaha muda sekarang ini.

“Kegiatan ini juga merupakan agenda HIPMI dalam membantu mempromosikan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) berkualitas, peluang investasi, dan sektor pariwisata unggulan. Kami berharap, keberhasilan kegiatan HUT HIPMI ke-50 ini dapat menjadi kebangkitan perekonomian daerah. Investasi menjadi salah satu hal penting dalam pergerakan ekonomi di Indonesia,” tuturnya.

BACA JUGA :  Dikonfirmasi Soal Namanya Disebut Terima Rp2,5 Miliar dalam Kasus Korupsi BKKBI Tulungagung, Gus Ipul Pilih Bungkam

Ia berharap, dalam kegiatan tersebut nantinya jumlah pengusaha di Indonesia akan meningkat. Pasalnya, hingga saat ini jumlah pengusaha di Indonesia mencapai 3 persen. Untuk menjadi suatu negara yang maju, Indonesia perlu 14 persen jumlah pengusaha dari jumlah populasi di Indonesia.

“Sehingga, pada era bonus demografi tahun 2030-2040 yang akan datang menjadi ajangnya anak muda dalam berbisnis. Diharapkan, Indonesia akan menjadi negara maju di tahun tersebut,” imbuhnya.

Sekedar diketahui, HUT HIPMI ke-50 ini memiliki sejumlah rangkaian acara. Seperti perayaan HUT HIPMI ke-50, Museum HIPMI, Indonesia Young Leader Forum, Business Matching & Networking, HIPMI Expo, Duta Entrepreneur HIPMI 2022, dan HIPMI Golf. (Rel)