“Masih Berani Nambang Timah Ilegal di Jalan Laut, Kita Sikat” Pj Gubernur Babel Banjir Dukungan Warganet

oleh
Aktivitas tambang ilegal di Jalan Laut tepatnya di atas lahan Milik Amen, Senin (30/5/22).

FORUMKeadilanbabel.com,  PANGKALPINANG – Pernyataan tegas yang dilontarkan oleh PJ Gubernur Babel, Ridwan Djamaluddin dalam menindak tambang timah ilegal di Jalan Laut Sungailiat, banyak mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat, baik yang disampaikan melalui grup pesan singkat WhatsApp maupun dari kolom komentar di media sosial Facebook.

Dukungan yang disampaikan oleh masyarakat tersebut terkait pemberitaan sejumlah media online yang mengabarkan bahwa aktivitas tambang ilegal di kawasan Jalan Laut, Kampung Pasir, Kabupaten Bangka masih beroperasi. Pemberitaan tersebut langsung direspon oleh PJ Gubernur Babel dengan mengeluarkan statement bahwa dirinya akan menindak tegas tambang ilegal di kawasan tersebut jika masih tetap beroperasi.

Salah satu pengikut grup Jurnalis Bangka (WhatsApp), Gustari menyatakan ikut mendukung langkah tegas PJ Gubernur Babel dalam menertibkan tambang ilegal di Bumi Serumpun Sebalai ini, khususnya di Kawasan Jalan Laut.

BACA JUGA :  Pansus DPRD Babel Bahas Raperda Keuangan Daerah

“Yth, pak Gubernur Babel, atas nama masyarakat Bangka mendukung gerakan pak Gub dalam memberantas pertambangan ilegal dan kami berharap membuktikan keseriusan itu dapat membentuk tim khusus,” tulis Gustiar, Selasa (31/05/2022) malam.

Senada, salah satu warganet di media sosial Facebook dari akun Agus Farta juga ikut mendukung langkah tegas PJ Gubernur Babel dalam menertibkan tambang ilegal di kawasan Jalan Laut

“Mantap, siip, salud…! Itu baru pemimpin rakyat & masyarakat nye. Jujur, adil, tegas, menyeluruh. Bravo Gubernur Babel,” ujar Agus Farta.

Dilansir berita sebelumnya, PJ Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin, nampaknya kedepan tidak akan mentolerir penambangan timah ilegal di kawasan Jalan Laut, Kampung Pasir, Kabupaten Bangka.

BACA JUGA :  Agar Masyarakat ikut Ber-qurban, ACT Bangka Buat Program Flash Sale

“Masih Berani Nambang Timah Ilegal di Jalan Laut, Kita Sikat” tegasnya melalui sambungan telepon WhastApp, Senin (30/5/2022) malam.

Menanggapi masih maraknya penambangan timah ilegal di Jalan Laut, Kampung Pasir, Ridwan mengaku telah melakukan komunikasi langsung baik itu ke Ataw maupun Amen.

“Saya telepon Ataw katanya sudah tidak main tambang disitu lagi sedangkan Amen bilang dia sedang berada di Jakarta”, ucapnya seraya menambahkan jika dirinya mengikuti perkembangan penanganan kasus dugaan korupsi penambangan timah ilegal di Jalan Laut , Kampung Pasir oleh Kejati Babel.

“Saya tahu dan saya monitor itu,” tukasnya. (Red)