Berkat Gol Vini Jr. Madrid Sukses Juarai Liga Champions 2021-2022

oleh
Tim Real Madrid saat menerima piala Liga Champions 2021-2022 di Paris, Minggu (29/5/22) pagi. Foto : Net

FORUMKeadilanbabel.com, PARIS – Real Madrid mengalahkan Liverpool di Paris berkat gol dari Vini Jr. untuk meningkatkan status legendaris mereka di Eropa.

Dikutip dari web Real Madrid, Decimocuarta atau juara liga Champions ke 14 akhirnya tiba, saat Real Madrid meningkatkan status legendaris mereka di Piala Eropa. Raja kompetisi mengalahkan Liverpool di Paris untuk menutup kampanye yang mengesankan yang telah melihat tim tersebut menghasilkan beberapa momen epik yang akan diingat untuk waktu yang sangat lama.

Sebuah gol dari Vini Jr. di babak kedua menentukan final yang berimbang, dengan Courtois datang untuk menyelamatkan timnya dan para penggemar Madrid yang bepergian mendorong tim mereka di Stade de France.

Final kembali berulang dalam sejarah kompetisi dimulai terlambat 36 menit karena masalah akses bagi pendukung di luar stadion. Liverpool mulai dengan kaki depan dan berusaha menekan tinggi-tinggi di lapangan, sementara Real Madrid duduk lebih dalam dan mencoba untuk melakukan serangan balik dan berada di belakang pertahanan The Reds.

Tahap awal permainan membuat para madridista terjepit di area mereka dan pada menit ke-16 Courtois dipanggil untuk beraksi ketika ia turun dengan baik untuk menggagalkan Salah. Tim asuhan Jurgen Klopp semakin percaya diri dan Salah dan Thiago keduanya nyaris dari tepi kotak penalti, sementara ManĂ© nyaris membuka skor ketika penjaga gawang Madrid entah bagaimana membentur tiang gawang (21′).

Madrid secara bertahap berhasil menghindari tekanan Liverpool dan menikmati sedikit lebih banyak bola saat menit demi menit berlalu. Vini Jr. terus mencoba peruntungannya di sisi kiri, tetapi tanpa pernah benar-benar mengganggu Alisson di gawang Liverpool. Di sisi lain, upaya sundulan Salah menemukan sarung tangan Courtois sekali lagi (34′) dan Henderson terhubung dengan tendangan keras dari tepi kotak yang melebar jauh dari target (41′).
Tak lama kemudian, tim kami memiliki bola di belakang jaring, tetapi tidak berhasil. Valverde menantang untuk mendapatkan bola bersama Benzema di dalam kotak dan defleksi dari Fabinho membuatnya jatuh kembali ke kaki penyerang Prancis, yang menyapunya melewati Alisson. Wasit segera beralih ke VAR dan memilih untuk membatalkan gol, yang berarti pertandingan tetap tanpa gol saat istirahat.

Madrid membuat awal yang lebih cerah setelah jeda saat mereka menegaskan tempo mereka dalam proses dan itu tidak lama sebelum pendekatan ini menuai hasilnya. Fede Valverde menerobos ke kanan dan memilih Vini Jr. di tiang jauh untuk pemain Brasil itu untuk memasukkan bola ke gawang yang tidak dijaga pada menit ke-59.

Setelah tertinggal, Liverpool mendorong lebih tinggi di lapangan dan pada menit ke-64, upaya Salah yang diarahkan dengan baik menghasilkan penyelamatan yang bagus dari Courtois. Empat menit kemudian, penjaga gawang Belgia sekali lagi datang menyelamatkan untuk menggagalkan upaya penyerang Mesir itu.

Saat kontes memasuki tahap akhir, hasilnya masih belum jelas. Liverpool terus mencari gol penyeimbang, tetapi Madrid memiliki peluang untuk menempatkan hasil di luar jangkauan The Reds. Courtois melakukan penyelamatan menakjubkan lainnya untuk menggagalkan peluang Salah dalam satu lawan satu dan mempertahankan keunggulan los blancos. Ceballos dan Camavinga, yang diperkenalkan untuk menawarkan beberapa kaki segar, keduanya bisa menggandakan uang Madrid.

Sementara itu, Liverpool terus menggantung bola ke dalam kotak, namun tidak ada perubahan skor. Peluit akhir disambut dengan selebrasi liar di lapangan dan di tribun penonton.

Mahkota Piala Eropa ke-14 klub membawa tirai pada musim yang mengesankan yang telah melihat tim kami menang di Liga Champions, LaLiga dan Piala Super Spanyol.(red)

Sumber: real madrid.