Lelang Jembatan Lubuk Diduga Sarat Kepentingan, Kontraktor Ac Infonya Sudah Disiapkan sebagai Pemenang

oleh
Screen Shot Data Lelang di LPSE Kabupaten Bateng.

FORUMKeadilanbabel.com, KOBA – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) saat ini sedang melakukan proses lelang proyek pembangunan, salah satunya lelang proyek pembangunan Jembatan Lubuk senilai Rp 3,5 Miliar.

Kendati lelang proyek tersebut terbuka untuk umum, namun tersiar kabar jika hanya kontraktor tertentu saja yang mendapat restu mengikuti dan memenangkan lelang proyek pembangunan di Kabupaten Bateng.

Proyek pembangunan Jembatan Lubuk misalnya, nama kontraktor tersohor di Pangkalpinang inisial Ac pun, disebut sebagai calon pemenang lelang proyek Jembatan Lubuk. Jika hal tersebut terbukti nantinya, maka patut diduga lelang proyek Jembatan Lubuk sarat akan kepentingan.

Menanggapi hal ini, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Bateng, Yusuf menyatakan jika dirinya selaku PPTK proyek Jembatan Lubuk hanya bertugas untuk menyiapkan berkas lelang, selanjutnya pihaknya akan berkontrak setelah ada berita acara penetapan pemenang dari Pokja UKPBJ Bateng.

BACA JUGA :  DPD KNPI kota Pangkalpinang Gelar Muscam DPK Di Gedung Pemuda

“Mohon maaf bang, terkait info itu saya malah kurang tau karena tugas kami di bidang Bina Marga adalah menyiapkan berkas untuk dilelang dan kami akan berkontrak dengan penyedia setelah ada BA penetapan pemenang dari UKPBJ”, kata Yusuf saat dihubungi melalui pesan WhatsApp Selasa, (24/5/2022).

Sementara itu, sumber internal menyebutkan jika lelang proyek Jembatan Lubuk kontraktor Ac sudah diarahkan sebagai calon pemenang lelang.

“Saya dengar itu sudah diarahkan ke kontraktor AC dan untuk lebih jelasnya konfirmasi ke Pokja saja karena kami terus terang tidak pernah dilibatkan untuk itu, sebab yang mengatur semua mereka (pokja-red),” ucap sumber yang minta indentitasnya untuk dirahasiakan ini, Senin (23/5/2022).

BACA JUGA :  Anggota DPRD Babel Minta Pemerintah Hadir di Tengah Anjloknya Harga TBS Sawit

Terkait dengan hal ini, Bupati Bateng Algafri Rahman saat dikonfirmasi melalui pesan WhastApp, Selasa (24/5/2033) belum memberikan tanggapan.

Demikian halnya, Kadis PU Kabupaten Bangka Tengah, Rahmad Wibowo saat dikonfirmasi melalui pesan SMS tak kunjung memberikan tanggapannya, demikian juga saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kadis PU Bateng ini lebih memilih bungkam ketimbang memberikan penjelasannya.

Hingga berita ini ditayangkan, pihak terkait lainnya seperti halnya Ac, Pokja masih dalam upaya konfirmasi. (red)