Pj Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin, Resmi Bertugas

oleh
Pj Gubernur Babel, Ridwan Djamaluddin disambut oleh Kajati Babel dan ketua DPRD Babel di bandara Depati Amir, Jum'at (13/5/22).

FORUMKeadilanbabel.com, PANGKALPINANG – Usai dilantik oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian sebagai penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada Kamis (12/5/2022), di Kantor Kemendagri Jakarta, Ridwan Djamaluddin hari ini Jumat (13/5/2022), langsung bertolak ke Babel.

Tiba di Babel menggunakan pesawat Garuda dengan didampingi istri, tampak Pj Gubernur Babel, Ridwan Djamaluddin mengenakan baju yang bertuliskan “Pulang Kampung”.

Sebagaimana diketahui, Ridwan Djamaluddin adalah putra Bangka Belitung asal Muntok Kabupaten Bangka Barat. Dirinya merupakan salah satu dari lima Pj Gubernur yang dilantik oleh Tito Karnavian berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 50/P/2022 tentang Pengangkatan Pejabat Gubernur yang ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo.

Disambut oleh Sekretaris Daerah Pemprov Babel Naziarto dan istri, berserta jajaran Forkopimda, Naziarto mengucapkan selamat datang serta mengalungkan bunga kepada Pj Gubernur Babel, Ridwan Djamaluddin.

BACA JUGA :  Ketua LSM Gempa Babel Angkat Bicara Soal Pengelolaan Usaha Wisata Tahura Mangkol

Rombongan pun langsung menuju Masjid Al Kamal yang berada di lingkungan Kantor Gubernur Provinsi Babel untuk salat Jumat bersama.

Sebelum ditunjuk menjadi Pj Gubernur Babel, Ridwan diketahui menduduki jabatan sebagai Direktur Jenderal Mineral dan Batu Bara Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI.

Langkah cepat, Ridwan Djamaludin pun hari ini dijadwalkan langsung memimpin Rapat Pimpinan yang dihadiri oleh Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel terkait Penyelenggaraan Program-Program Pembangunan Daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang bertempat di Ruang Pasirpadi Kantor Gubernur.(ikp)