Wakil Menteri Perdagangan Datang Ke Babel

oleh
Suasana persiapan menyambut kedatangan Wakil Menteri Perdagangan di kantor dinas Perdagangan Provinsi Kep. Babel, Kamis (12/5/22).

PANGKALPINANG – Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Republik Indonesia (RI) Jerry Sambuaga beserta rombongan melakukan kunjungan kerja Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan diperkirakan akan tiba pada Kamis (12/5) siang di Bangka Belitung.

Kedatangan orang nomor dua di Kementerian Perdagangan RI ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) selama dua hari yaitu tanggal 11 dan 12 Mei 2022 dalam agenda tentativenya direncanakan akan melaunching pasar digital dan warung digital serta pelepasan ekspor unggulan Babel.

Menurut Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bangka Belitung Deki Susanto kedatangan Menteri Perdagangan (Wamendag) Republik Indonesia (RI) Jery Sambuaga ke Babel dalam rangkaian kegiatan Bangga Buatan Indonesia yang dilaksanakan di Babel.

BACA JUGA :  Basis Asik Saka Wirakartika Kodim 0413/BKA, Hafis : Awal Yang Baik Bagi Kesatuan

Dimana dalam agenda kunjungan pertamanya pada Kamis 11 Mei 2022 lajut Sekdis, Wamendag bersama rombongan akan tiba pada pukul 10.30 Wib, setelah istirahat sejenak perjalanan dilajutkan ke pasar rumput Pangkal Balam Kota Pangkalpinang. Disana Wamendag akan melaunching pasar digital SIAP QRIS dan melanjutkan peresmian warung digital.

Sementara itu Kepala Bidang Sarana Perdagangan dan Pengembangan Ekspor Disperindag Babel Nasirin Yusuf menambahkan setelah melaunching pasar digital dilakukan, Wamendag juga akan melaunching warung digital di warung Aisyah Jalan Pasir Padi Kota Pangkalpinang Babel, waktu dalam agenda tentative diperkirakan akan tiba sekitar pukul 11.35 Wib di lokasi warung tersebut.

Sementara itu jadwal Wamendag untuk melakukan kunjungan ke lokasi tambak udang dan pelaku usaha ekspor lada untuk melakukan pelepasan ekspor lada Babel sekitar pukul 14 atau 15.00 Wib di kabupaten Bangka dan besoknya jumat 13 Mei 2022 Mamendag kembali ke Jakarta menggunakan pesawat. (Mislam/ Novirawati)

BACA JUGA :  Sidang Kasus Penyerangan, Saksi Ungkap Peristiwa Itu, Betul-betul Terjadi di Depan Mata