Alhamdulillah, Sebanyak 483 Calon Jemaah Haji Babel akan Diberangkatkan Tahun Ini

oleh
Rapat persiapan Haji tahun 1443 H Tahun 2022, di Gedung Asrama Haji Bangka Belitung, Rabu (11/05/2022).

FORUMKeadilanbabel.com, PANGKALPINANG – Komisi IV DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang diketuai oleh H Marsidi H Satar, didampingi Sekretaris, Johansen Tumanggor, beserta anggota antara lain, Ferdiansyah, Aksan Visyawan dan Matzan, mengikuti rapat persiapan Haji tahun 1443 H Tahun 2022, di Gedung Asrama Haji Bangka Belitung, rabu ( 11/05/2022).

Kegiataan yang diinisiasi oleh Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dihadiri Kepala Kemenag Babel, Tumiran Ganefo, Kepala Biro Kesra Setda Babel Saimi beserta jajaran dan Kepala OPD terkait dan Mitra terkait.

Sedikitnya, sekitar 483 jemaah haji di Bangka Belitung akan diberangkatkan menuju ke tanah suci mekkah.

” Kita semua, saya yakin ada perasaan gembira hari ini dan juga sedih. Kami anggota DPRD Babel merasa bahagia, bahwa jemaah calon haji kita untuk tahun 2022 ini alhamdulillah bisa berangkat, itu bahagianya. Sedihnya, kita hanya dapat quota 50 persen dari jumlah jemaah haji kita”, kata, Ketua komisi IV H Marsidi H Satar.

BACA JUGA :  Sidak Tambang Ilegal, Pj Gubernur: Kalau Mau Nambang Urus Izinnya

Untuk diketahui, kabar sedihnya, bahwa calon jemaah haji yang telah berusia diatas 65 tahun, meskipun secara fisik masih kuat dan sehat, namun tidak bisa diberangkatkan karena telah sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

” Ini bukan salahnya Pemprov Babel, bukan salahnya Kanwil Kemenag, tapi ini memang sudah aturan. Jadi bapak ibu mohon maaf dan ampunlah kepada Allah SWT walaupun kita sehat, setor lunas tapi tidak bisa berangkat karena memang sudah aturan. Mudah-mudahan setoran mereka untuk menunaikan ibadah haji itu menjadi amal ibadah yang sama besar pahalanya dengan ibadah haji, amiin “, jelasnya.

Lebih jauh dijelaskannya, dengan berkurangnya quota jumlah calon jemaah haji yang diberangkatkan, namun diharapkan pelayanan yang diberikan harus optimal dan lebih maksimal.

BACA JUGA :  Disperindag Babel Bersama Kesbangpol Babel Bangkitkan Semangat Hari Kebangkitan Nasional Ke-114

” Yang masuk kedalam kepanitiaan keberangkatan dan kepulangan jemaah haji ini diharapkan keikhlasan nya untuk bekerja maksimal, untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada calon jemaah kita”, harapnya. (Red)

Sumber: Setwan.