Dikabarkan Sudah Ukur Baju, Ridwan Djamaluddin akan Dilantik sebagai PJ Gubernur Babel

oleh
Ridwan Djamaluddin. (Ist)

FORUMKeadilanbabel.com, PANGKALPINANG – Nama Ridwan Djamaluddin akhirnya terpilih sebagai PJ Gubernur Babel dan akan dilantik pada 12 Mei mendatang di Kemendagri.

Demikian informasi yang diterima media ini dari sebuah sumber yang diyakini kebenarannya.

“Dipastikan pak Ridwan sebagai PJ Gubernur Babel dan hari ini beliau sudah mengukur baju untuk pelantikan,” ungkap sumber yang minta indentitas nya dirahasiakan ini, Selasa (10/05/2022).

Dikatakannya, SK pengangkatan Ridwan Djamaluddin sebagai PJ Gubernur Babel telah ditandatangani dan akan diserahkan pada saat acara pelantikan.

“SK pengangkatan beliau sebagai PJ Gubernur telah ditandatangani dan diserahkan pada saat pelantikan nanti,” ujarnya.

Dilansir berita sebelumnya, Ketua Presidium Pejuang Pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Andeska menyatakan bahwa Ridwan Djamaluddin akan menjabat sebagai PJ Gubernur Babel dan dilantik pada hari Kamis 12 Mei 2022 bertempat di Instansi Presiden.

BACA JUGA :  Sidang Kasus Penyerangan, Saksi Ungkap Peristiwa Itu, Betul-betul Terjadi di Depan Mata

Demikian disampaikan Andeska saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Selasa (10/05/2022).

“Info yang saya dengar tanggal 12 ini kemungkinan Ridwan Djamaluddin dilantik sebagai PJ Gubernur Babel dan tadi pagi saya dapat telepon dari teman yang tentunya berkompeten, infonya seperti itu,” kata Andeska.

Disinggung apakah dirinya melihat secara langsung surat penunjukan Ridwan Djamaluddin sebagai PJ Gubernur Babel, Andeska mengaku bahwa dirinya hingga saat ini belum melihat secara langsung surat penunjukan tersebut.

” Nah kalau itu belum ya,” ujarnya.

Sementara itu, Karo Pemerintahan Pemprov Babel Kurniawan mengatakan hingga saat ini pihaknya belum menerima surat secara resmi dari Kemendagri terkait dengan PJ Gubernur Babel namun menurutnya akan ada pelantikan pada tanggal 12 Mei nanti.

BACA JUGA :  Pasca Telan Korban, Dugaan Pungli Terkuak di Tahura Mangkol

“Belum ada surat resmi yang kami terima, hanya saja konfirmasi yang kami lakukan ke Kemendagri bahwa akan ada pelantikan pada tanggal 12 ini, namun siapa yang dilantik hingga saat ini kami belum tahu karena memang belum ada surat resmi yang kami terima,” ucap Kurniawan saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (10/05/2022).

Dijelaskannya, pelantikan PJ Gubernur nantinya tidak dilaksanakan di Istana Presiden melainkan di Kemendagri.

“Bukan di Istana ya melainkan di Kemendagri,” tukasnya. (Red)