Delegasi G20 Dapat Menikmati _Secret Picnic_ di Belitong

oleh
Pulau lokasi Secret Picnic di Belitung yang menyajikan nuansa makan siang yang keren untuk delegasi G20.

FORUMKeadilanbabel.com, BELITUNG – Hanya 10 menit menggunakan kapal dari Hotel Sheraton, pulau lokasi _Secret Picnic_ sajikan nuansa makan siang yang keren. Pemandangan pantai dari pulau yang tidak besar ini, tidak hanya sajikan indahnya pasir putih tapi pengunjung juga akan dimanjakan dengan deruan ombak air laut yang super bening seperti kaca.

“Lokasi ini akan ditawarkan kepada para delegasi G20 nanti pada saat pelaksanaannya di September 2022 mendatang,” ungkap Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman saat berkunjung langsung untuk menyurvei penawaran lokasi _Secret Picnic_ dari pihak Sheraton Hotel bersama sang istri, Melati Erzaldi dan putra-putrinya Kamis, 05/05/2022.

Bersama keluarganya, dirinya bertolak dengan kapal menuju lokasi dari tepi pantai di Hotel Sheraton untuk melaksanakan makan siang sekaligus meninjau langsung tempat yang akan ditawarkan kepada delegasi-delegasi G20, Gubernur Erzaldi terkagum setibanya di sana.

BACA JUGA :  Pasca Telan Korban, Dugaan Pungli Terkuak di Tahura Mangkol

Sedikit gambaran keunikan yang ditawarkan pulau ini yakni konsep wisata alam yang dipadukan dengan wisata kuliner. Tempat makannya dibuat tenda-tenda kecil ala berkemah dengan beratapkan daun kelapa, makanannya disajikan di atas meja pendek dan pengunjung duduk bersila, tidak dengan pola _table manner_pada umumnya yang tentu menawarkan sensasi lain di sini.

“Pulau ini tidak terlalu luas, konsepnya _secret picnic_, di tempat ini para delegasi pun nantinya dapat menikmati langsung makan siang di bawah pondok yang dibangun dengan beratapkan daun kelapa, hingga disediakan tenda seolah-olah sedang berada di tengah hutan untuk berkemah,” ungkapnya berkomentar setiba di lokasi yang telah disiapkan jamuan makan siang yang dipesannya.

BACA JUGA :  430 Barang Rampasan, Dimusnahkan Kejari Bangka Barat

Seperti berkemah memang, yang suka wisata _adventure_, lokasi ini sangat menarik dan membuat betah, teduh dan sangat alami. Selain fasilitasnya yang cukup memadai, pengunjung akan disajikan menu-menu andalan yang siapkan pihak hotel dangan _taste_ lokal seperti gangan, mie kuah belitong hingga varian seafood dengan kesegarannya dari laut Babel.

Selain menikmati santap siang, delegasi juga dapat menikmati keindahan pantai dengan bebatuan yang tersebar luas di dataran pantai yang tenang, delegasi juga dapat menikmati _snorkling_ dengan _view_ karang-karang indah dan ekosistem laut di bawah air.

“Rencananya akan disediakan 45 kapal kayu masyarakat untuk seluruh delegasi. Satu kapal untuk satu delegasi akan diantar ke pulau tersebut untuk makan siang. Agar terasa lebih eksklusif, tentunya akan dibatasi jumlah pengunjung per-hari,” ungkap Gubernur Erzaldi menjelaskan.(Ikp)

BACA JUGA :  Begini Tanggapan Wali Kota Molen Terhadap Tiga Raperda Kota Pangkalpinang